Obesitas pada Anak Balita

Anak Anda memiliki berat badan berlebih? Mungkin pada saat mereka masih bayi, gemuk akan membuatnya tampak lucu. Akan tetapi, apabila menginjak usia prasekolah (4-6 tahun) status gizi anak masih obesitas, maka hal ini perlu menjadi perhatian khusus orang tua. Apabila hal ini tidak teratasi, berat badan berlebih (bahkan obesitas) akan berlanjut sampai anak beranjak remaja dan dewasa. Konsekuensi kelebihan berat badan pada anak juga menyangkut kesulitan-kesulitan dalam psikososial, seperti: diskrikminasi dari teman-teman, self-image negatif, depresi, dan penurunan sosialisasi. Menurut Freedman et al (1999), bukti-bukti saat ini menunjukkan bahwa banyak anak-anak overweight memiliki faktor risiko penyakit kardiovaskuler, seperti: hyperlipidemia, hipertensi, atau hyperinsulinemia.

MENDETEKSI ANAK OBESITAS

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan apakah anak Anda memiliki berat badan berlebih? Secara singkat, BB lebih dapat dilihat dengan memperhatikan KMS anak Anda. Apabila di atas garis hijau, maka kemungkinan anak Anda memiliki berat badan berlebih. Selanjutnya, lihatlah tinggi badan anak Anda, proporsionalkah? Dari WHO-NCHS, tidak ada klasifikasi overweight atau obesitas. Sehingga, indikator ini sulit dilihat secara objektif.

Cara yang lain adalah dengan melihat grafik IMT (BMI, Body Mass Index) khusus anak di atas 2 tahun pada grafik di bawah ini:

Klasifikasinya adalah:
Persentil >95 : obesitas
Persentil 75-95 : overweight
persentil 25 – 75: normal
persentil <25 : kurang

MENGATASI ANAK OBESITAS

Anak yang obesitas, terutama apabila pembentukan jaringan lemaknya (the adiposity rebound) terjadi sebelum periode usia 5-7 tahun, memiliki kecenderungan berat badan berlebih saat tumbuh dewasa. Sama seperti orang dewasa, kelebihan berat badan anak terjadi karena ketidak seimbangan antara energi yang masuk dan energi yang keluar; terlalu banyak makan, atau terlalu sedikit beraktivitas, atau pun keduanya. Akan tetapi, berbeda dengan orang dewasa, berat badan anak pada kasus obesitas tidak boleh diturunkan, karena penyusutan berat akan sekaligus menghilangkan zat gizi yang diperlukan untuk pertumbuhan. Laju pertumbuhan berat badan sebaiknya dihentikan atau diperlambat sampai proporsi berat terhadap tinggi badan mencapai normal. Perlambatan ini dapat dicapai dengan cara mengurangi makan sambil memperbanyak olahraga.

Kepada anak yang rakus makan dan terlanjur gemuk, bukan berarti dunia sudah kiamat. Kuncinya ada pada keluarga. Ada banyak cara untuk mengendalikan kegemukannya.

  1. Berilah susunan makanan yang sehat secara seimbang, awasi kebiasaan makannya, jangan berikan makanan yang kandungan lemaknya tinggi seperti gorengan. Pilihlah daging yang tidak berlemak, misalnya sebelum dimasak dan disajikan; Buanglah lemak (visible fat) dan kulit pada daging ayam.
  2. Berikan banyak sayuran dan buah setiap makan. Jangan banyak diberikan masakan yang memakai banyak lemak (misalnya bersantan kental).
  3. Upayakan banyak kesempatan beraktivitas fisik, terutama kegiatan di luar ruangan (outdoor) seperti lari, berenang, atau bermain bersama teman, bermain bola, dan lain-lain. Kurangi jam untuk menonton TV. Jangan berikan banyak makanan dan minuman manis, karena ini adalah sumber kalori yang dapat meningkatkan berat badan.
  4. Seandainya upaya di atas tidak berhasil, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi bagaimana solusinya yang terbaik. Hindari pemakaian pil penurun berat badan karena ini berbahaya.

KEGEMUKAN PADA BAYI

Karena terlalu gemuk, proses perkembangan bayi bisa terlambat, misalnya terlambat untuk duduk dan berjalan, dibandingkan dengan bayi yang beratnya normal. Kaki bayi yang kelewat gemuk tidak mampu menahan berat badannya. Selain itu, kegemukan diperkirakan dapat menimbulkan penyakit pernapasan dan umumnya kegemukan ini akan dibawa sampai dewasa jika sejak dini cara pencegahannya tidak diupayakan.

Ada banyak cara untuk mencegah kegemukan berlanjut. Salah satunya, aturlah pola makan yang seimbang sejak dia mengenal aneka ragam makanan. Sebagai contoh, utamakan makanan berbahan segar yang cukup protein, karbohidrat, sayuran dan buah. Pola makan berlebihan yang diterapkan sejak bayi tentunya akan meningkat sesuai bertambahnya usia. Oleh karena itu, sejak dini diterapkan pola makan seimbang. Jika pola ini dilaksanakan, berat badan bayi relatif normal dan sehat. Dengan demikian, anak juga akan terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh obesitas.

DAFTAR PUSTAKA

Arisman. 2007. Gizi dalam Daur Kehidupan. Jakarta: EGC.
Centers for Disease Control and Prevention. 2000. 2000 CDC growth charts for the United States: methods and development. Washington: Departement of Health and Human Services.
Freedman DS et al. 2001. Relationship of Childhood Obesity to Coronary Heart Disease Risk Factors in Adulthood: The Bogalusa Heart Study. Pediatrics 108:712.
Mahan, Kathleen dan Escott-stump. 2000. Krause’s Food, Nutrition, and Diet Therapy 11th Edition. NY: Saunders.
Soekirman, Susana H., Giarno, M.H., Lestari, Y. 2006. Hidup Sehat, Gizi Seimbang dalam Kehidupan Manusia. Jakarta: Gramedia.
Supariasa, I. N., Bakri, B., Hajar, I. 2001. Penilaian Status Gizi. Jakarta: EGC.

About these ads
This entry was posted in Nutrition's corner and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

61 Responses to Obesitas pada Anak Balita

  1. tHa_aDzeL says:

    Yes,,
    yang pertama,,
    horeeeeee

    apa ta korban obesitas balita yah??
    kayaknya nggak siyh,,
    khukhu

  2. edipurwa says:

    waduh anakku malah lagi gak doyan makan nih…
    umur baru 1 setengah tahun berat sekitar 10-11 kilo. kadang ibune malah jengkel sendiri kalo lagi suapin.

  3. kucingkeren says:

    aduhh.. untung si ammar gak obes.. meski berat..ototnya kuat soalnya suka lari2 ngejar tikus… :-)

  4. emfajar says:

    pic anaknya lucu..

    masih kecil udah segendut itu..

  5. My says:

    lutchu bgt tuh…

    kalo saya kelebihan berat badan gak ya???

  6. ma2nn_smile says:

    wah nyindir aku waktu kecil nieh…….
    hehehhe….. lam kenal aja deh…

  7. awi says:

    ternyata obesitas pada anak juga berbahaya ya, padahal kan kalo gendut lucu dan ngegemesin

  8. masenchipz says:

    busettt gemuk amat tuh bocah ya?

  9. l5155st™ says:

    4. Seandainya upaya di atas tidak berhasil, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi bagaimana solusinya yang terbaik. Hindari pemakaian pil penurun berat badan karena ini berbahaya.

    Kalo konsultasinya ke bu rahmawati gimana?

  10. JoEy D`JuVe says:

    Grafik nya sama kaya di Raport nya Vio… hehehe

  11. kasihan ya
    masih kecil dah kegemukan gitu
    mungkin saking sayang ORTU terhadap anaknyaj adi di suruh maka melulu :D

  12. BanNyu says:

    Sungguh ironi yahh kenyataan disekitar kita … Satu sisi masih ada aja anak yang meninggal karena busung lapar, gizi buruk dsb sementara disini …??
    hemmm …
    Jaga generasi penerus kami ya Rabb ….
    [Doa untuk seluruh anak Indonesia]
    ^_^

  13. goncecs says:

    itu gambar anak siapa gede amat ????

  14. nono says:

    luthu banget pic na…

    lam kenal…

  15. hedi says:

    TB 185
    BB 86
    termasuk obesitas nga mba

  16. f4hli says:

    bu saya dulu waktu sekolah di sd kelas 1-2 gemuk, sekarang sih kurus apalagi mondok di DN…
    mampir ke blog saya dong bu…

  17. ma2nn_smile says:

    wah untung gw gak kena obesitas….
    thx ya udah kunjung…..

  18. hanggadamai says:

    wah infonya menarik..
    btw ini hasil dari laporan ya??

  19. rahmawati says:

    Ini bukan laporan, Hangga.. :D
    sebenarnya artikel ini saya buat demi menjawab pertanyaan pak zaenal di “about me” yang foto anaknya dapat dibuka di sini:
    geocities.com/priapilihan2006/blog.html

    Saya jawab via artikel supaya lebih jelas dan semoga dapat berguna bagi masyarakat luas :)

  20. imcw says:

    Sayangnya masih banyak orang tua beranggapan bahwa anak gemuk itu menandakan anaknya sehat.

    >> begitulah, pak dokter.. :D

  21. heri says:

    haduh gawat ya kalo punya anak gede :D

    http://hmcahyo.wordpress.com/

  22. winugroho says:

    Sebel banget klo ada orang bilang pertamax2 ngga di blog ngga di forum kaya gini terus. Halah kok malah ngomong ini yach…maaf ketularan anti pertamax di kaskus sih.

    Masalah obesitas ya, dulu ada temen saya yang obesitas juga,klo liat pic diatas kok sepertinya mirip benar ya. Tapi setelah dewasa kira-kira remaja lah berangsur-angsur bobotnya turun dan sekarang jadi langsing nih.

    Namun ada juga yang balitanya kurus, eh setelah remaja dan dewasa malah ndut … nih contohnya lagi nulis :P padahal aktivitas lumayanlah. Dari yang saya dengar nih genetika cukup berpengaruh juga terhadap tumbuh kembang anak. Maaf blum cari dari mbah google artikelnya so masih ngambang.

  23. rahmawati says:

    Faktor genetik memang berpengaruh..
    Akan tetapi, untuk menyimpulkan bahwa faktor yang dominan pada diri seseorang adalah faktor genetik, tidak bisa serta merta dilakukan hanya dengan melihat keadaan BB-TB keluarganya.. Faktor genetik bisa kita jadikan sebagai penyebab obesitas apabila seseorang sudah melewati tahapan diet, olahraga, dan pemberian edukasi yang cukup terhadap sesuatu penyakit (dalam hal ini obesitas).
    Artinya, bila seseorang sudah mentok mencoba segala hal yang dapat dilakukan untuk menurunkan BB dan tidak berhasil juga, berarti ada kelainan metabolisme pada dirinya. Apabila demikian, orang ini perlu konsul ke dokter untuk membantunya dengan medikasi.

    Begitu Pak Winugoroho :)
    Oya pak, URL nya belum aktif tuh .. saya jadi ngga bisa berkunjung balik deeh..

  24. limpo50 says:

    Enaknya dibuat kontes BAYI YANG GINIAN yah… selesai kontes langsung diregisterasi buat pelayanan OBE.
    heheee kan bisa ketangkap..
    salim

  25. draguscn says:

    Salam kenal ..

    Saya dokter di puskesmas di kabupaten probolinggo, puskesmas kami sedang merencanakan akan membuat klinik tumbuh kembang. Pelayanan tumbuh kembang anak pada balita di kecamatan kami, dan juga pelayanan konsultasi online melalui blog kami

    http://balitakami.wordpress.com

    Mohon masukan, kritik dan saran untuk lebih berkembangnya blog ini sebagai tempat kita mengoptimalkan tumbuh kembang anak-anak kita.

    Terima kasih

    draguscn.

  26. huda says:

    bgmn sbnrnya dampak pemberian makanan penambah berat badan pada bayi atau balita yang sekarang beredar di pasaran?

  27. draguscn says:

    Mba, artikelnya saya link ya .. terimakasih atas ijin sedot duluannya .. hehehe..

  28. ciwir says:

    mau komentar, baca2 koment diatasnya dah komplit.. yang jelas artikelnya bagus… :)
    dan ijin untuk meng-links blog ya?

  29. iNaYa says:

    hei……..
    9w lg binung niech…mo bkin karya tulis tTg Obesitas, buT blum bnyk sMber y9 9w dPtn….
    kAsih mSukan donk……………………

  30. hymunk says:

    wah ndut nya…salam kenal..

  31. jullius says:

    mau nanya apa ada kontes bayi sehat

  32. Pingback: Masalah Obesitas pada Anak « Pieces of Mind

  33. rinik says:

    saya punya anak laki2 3 th 8 bln dengan berat 28 kg, kayaknya udah obesitas ya? saya mau cari informasi tentang dokter gizi yang bisa saya datangi untuk konsul. Karena anak saya punya masalah dengan kakinya (bentuk O), yang menurut dokter ortopedinya karena beban tubuhnya terlalu berat dan harus dikuruskan. Kalau tidak kurus maka pembengkokan kakinya akan makin parah. Padahal saya sudah mengencerkan susu formulanya dan mengurangi makan utamanya (tidak 3 kali sehari). Trims banyak atas infonya

  34. kang baron says:

    itu yang digendong anak manusia atau anak butho ijo ????

  35. eZy_ouf_u says:

    wah..,info’y menarik juga..,akhrnya tgs w slesai juga…thanx y….bwt pnulis..

  36. seny says:

    ughhh !!!!!!!!

    ksiand annag itu …..

    hruz gmana ea biar brat bdn.y normal kaia annag2 yg laend.y ????????????????????

  37. lisa says:

    foto_a cantik tapi kenapa kucingya kurus amat

  38. dewi says:

    bayinya lucu…

    :>

  39. dewi says:

    Warning ….

    jangan smpe bayi anda menjadi gemuk, karena kegemukan
    (obesitas) bisa menimbulkan penyakit DM (Diabetes Melitus)….. ok ok??

  40. adi nugroho says:

    mengerikan kalo gemuk itu

  41. martha says:

    gemuk bukan jaminan anak sehat…lagi….kasian kalo ampe kaya gitu

  42. omyosa says:

    Greenfield Organik (GFO) Melilea SOLUSI PENGGANTI MAKANAN POKOK SEHARI-HARI UNTUK HIDUP LEBIH SEHAT DAN LEBIH CANTIK (HEALTHY AND BEAUTY)

    Kenapa harus Greenfield Organic (GFO) Melilea ?
    GFO Melilea sangat baik digunakan sebagai makanan pengganti terutama bagi penderita sakit kronis yang pantang terhadap berbagai produk makanan yang banyak mengandung lemak hewani, seperti daging, jeroan, telur, dll. Juga termasuk pantang terhadap makanan yang sekarang banyak beredar ditengah-tengah kita yaitu makanan yang dari mulai proses penanaman, pengolahan, dan penyajiaannya menggunakan berbagai produk-produk kimia an-organic, seperti pupuk urea, TSP, KCL, pestisida, insektisida, bahan pengawet seperti formalin, boraq, juga zat-zat pewarna kimia seperti pewarna textil, pewarna tembok serta zat perasa seperti gula full fet, garam berlebihan, MSG dll.
    GFO Melilea dibuat dari bahan-bahan pertanian organic yang terbebas dari unsur-unsur kimia beracun seperti yang telah dikemukakan diatas.
    Konsep penggantian konsumsi makanan pengganti GFO Melilea ini di inspirasikan oleh produk air minum seperti AQUA. Ketika produk air minum ini pertama kali diluncurkan, ternyata respon masyarakat sangat negative, karena masyarakat waktu itu pada umumnya berpendapat “kenapa harus minum aqua yang harganya lebih mahal dari BBM, padahal kita punya air sumur, atau air pam, air sungai dll.?” Tetapi apa yang kita lihat sekarang, hampir setiap rumah tangga mengkonsumsi air kemasan, dan hampir semua orang menyebutnya aqua walaupun merk yang dikonsumsinya bukan aqua. Pada umumnya masyarakat terutama yang tinggal diperkotaan merasa sumber air mereka yang dari sumur, sungai dan PAM sudah semakin tercemar dengan berbagai limbah kimia beracun.
    Demikian halnya dengan GFO Melilea ini, dia bukan suplemen dan bukan obat, melainkan makanan organik sebagai pengganti makanan kita sehari-hari, yang kita tahu sudah sangat tercemar dan sangat tidak sehat dari mulai proses penanaman, pengolahan bahan dan proses penyajian sampai di meja makan kita.
    Penggunaan GFO Melilea secara rutin dengan cara yang benar akan mampu meningkatkan kualitas kesehatan dan sekaligus meningkatkan kualitas hidup kita. Sesuai Motto GFO Melilea yakni : “HEALTHY AND BEAUTY”

    GFO Melilea diformulasikan khusus oleh peneliti dan ahli organic terkemuka, Dr Henry Chang, dengan didasari oleh tiga keampuhan-keampuhan terunggul didunia:
    1. Fungsi-fungsi Makanan Organik
    2. Fungsi-fungsi Naturopati
    3. Fungsi-fungsi Penyembuhan Alami.
    GFO Melilea berisikan lebih dari 20 macam bahan yang telah di nyatakan bebas kimia hingga pada taraf 0%, termasuk di dalamnya golden grain, sayur-sayuran dan buah-buahan, dan biji-bijian yang diproses dengan menggunakan teknologi terkini dan tercanggih. Nutrisi botanik yang tak ternilai ini di formulasikan untuk membentuk keseimbangan di tubuh kita.
    GFO Melilea menyajikan campuran serat yang dapat dilarutkan, bahkan ia mampu sebagai pembersih tubuh yang baik (detox). Makanan organik alami ini memberikan nutrisi botanikal alami termasuk vitamins, garam mineral serta fitonutrient (nutrisi dari tumbuhan).
    GFO Melilea dapat digunakani untuk segala usia dan segala kondisi, antara lain :
    • Muda, masa remaja.
    • Sehat, sadar akan pentingnya kesehatan.
    • Kelemahan umum.
    • Menderita Diabetes Melitus, Kanker, dan
    penyakit kronis/menahun.
    • Kekurangan berat badan/Kelebihan berat
    badan.
    • Sebelum melahirkan/sesudah melahirkan.
    • Sebelum-operasi/setelah-operasi.
    • Rematik, radang sendi,denyutan nadi.
    • Lanjut, masa tua.
    • Susah tidur.
    • Sembelit.
    • Haid tidak teratur.
    • Lemah, lesu, lelah.
    • Noda-noda penuaan, bintik-bintik hitam
    • Sistim kekebalan tubuh yang lemah.
    • Bermasalah pada fungsi organ tubuh seperti
    lever, pankreas, jantung, limpa usus, dan
    • Mengalamikomplikasi berbagai penyakit
    degeneratif lainnya.
    Petunjuk Penggunaan

    Step 1 Step 2 Step 3
    Campurkan 1 (satu) sendok takaran GFO Melilea kedalam segelas air (kurang lebih 250 ml). Aduk rata (sebaiknya dikocok dengan menggunakan gelas tutup kedap/taperware) dan langsung di minum. Untuk rasa yang lebih enak, Anda dapat mencampurkannya dengan Melilea Organik Henry apple Orchard, Orange Garden Organik, atau Soya Bean. Kurang lebih setengah jam kemudian disarankan minum air putih yang cukup.
    Tips mengkomsumsi yang baik
    Untuk detoksifikasi racun tubuh (usus) dianjurkan puasa makanan sehari-hari, dan digantikan dengan makanan organik GFO Melilea tersebut diatas secara teratur selama 3 sampai 7 hari. Setelah keluar toksin dalam bentuk kotoran yang berbentuk panjang pada hari ke 3 s/d ke 7, barulah makan seperti biasa dengan dosis yang dikurangi setengahnya dan tetap mengkonsumsi GFO Melilea minimal sehari sekali.
    Selanjutnya untuk mempertahankan kesehatan maksimal, gunakan GFO Melilea 2 kali sehari, pada waktu pagi, setengah jam sebelum sarapan dan malam hari setengah jam sebelum makan malam. Pastikan anda mengkomsumsi air yang cukup untuk mencegah konstipasi (sulit buang air besar).
    GFO Melilea dapat digunakan sebagai makanan pengganti. Jika ditujukan untuk menurunkan berat badan, gunakan GFO Melilea sebagai makanan pengganti sebelum makan makanan lainnya. Sebaliknya untuk menambah berat badan gunakan GFO Melilea sebagai makanan pengganti sesudah makan makanan lainnya. Cara ini dapat mempercepat penurunan, dan taau menambah berat badan sampai batas seimbang/ideal dengan tinggi badan tanpa harus kehilangan nutrisi-nutrisi penting di dalam tubuh.
    Penghargaan
    • GFO Melilea di produksi oleh Greenfield
    Organic USA Corporation, dan pabrik nya
    terdaftar dengan no registrasi 00223706.
    • GFO Melilea telah melalui berbagai macam
    test laboratorium terkemuka dan lulus sebagai
    makanan yang sangat aman di komsumsi.
    • Memenuhi standard aturan produksi makanan
    yang ditetapkan oleh “Federal Good
    Manufacturing Practices (GMP)”
    • Memiliki sertifikat jaminan Halal dari IFANCA,
    (Islamic Food and Nutrition Council of America).

    Informasi lengkap SMS ke :
    omyosa : 081310104072,
    Rudy : 021-91719495,
    Bayu : 085691987845
    Petrus : 021-32282719,
    Amaludin : 021-98017986.

  43. Aku KTI ambil tentang obesitas pada balita. Artikel ini cukup membantu. makasih….

  44. omyosa says:

    Info tambahan untuk menghindari obesitas dan menurunkan berat badan bagi penderita obesitas : Caranya dengan menggunakan MACADAMIA NUT OIL untuk semua bahan olahan makanan yang memerlukan minyak goreng seperti : gorengan, tumis sayur, gulai dll.

    MACADAMIA NUT OIL merupakan minyak nabati yang memiliki kandungan lemak tak jenuh yang paling tinggi dan mampu menghancurkan minyak jenuh, yang berasal dari kacang macadamia yang banyak tumbuh di Australia Timur dan Kepulauan Haiti.

    Macadamia Nut Oil yang beredar di Indonesia baru dikonsumsi oleh kalangan terbatas, yaitu komunitas pernderita penyakit jantung dan diabetes.

    Produk ini termasuk cukup mahal harganya, karena masih merupakan produk impor. Tetapi jangan khawatir walaupun harga cukup mahal, penggunaan produk ini sungguh sangat sedikit/hemat.

    Cara penggunaan, bisa untuk bumbu tumis, menggoreng, dan memasak lainnya. Macadamia Nut Oil juga bisa diminum langsung 1 sendok teh setiap selesai makan makanan yang banyak mengandung lemak hewani.

    Silahkan mencoba

    omyosa

  45. atha lakuary says:

    kasian kalo liat anak kecil yang harusnya lincah dan banyak gerak tetapi harus kena obesitas
    tanks

  46. anak obesitas karena kurang gerak, sang orang tua harus aktif bawa anak2nya ke klub olahraga yang diminati oleh sang anak, hindari juga makan yang lemak tinggi seperti bakso dan soto, dan susu tinggi lemak, lebih bgs biasakan anak minum susu kedelai

  47. Andi says:

    ponakan ada yang gemuk juga. moga-moga nggak sampe obesitas.

  48. lovina says:

    inget adik sepupuku dulu, dulu waktu masih balita dia gendut, sekarang umur 7 tahun dan baru masuk sd alhamdulillah kurus

  49. omyosa says:

    Kalau mau diet yang paling aman, murah dan sehat, ganti minuman sehari-hari dengan TEH ORANG KAMPOENG, dijamin berat badan akan lebih seimbang, kerja jantung lebih ringan, mampu meluruhkan racun tubuh yang sudah lama mengendap, dan kualitas kesehatan pada organ tubuh lainnya semakin meningkat.

    Coba aja TEH ORANG KAMPOENG, lebih murah, dan lebih mudah penyajiannya.

    omyosa-jakarta

  50. omyosa says:

    Untuk informasi lengkap produk produk yang mampu mengatasi masalah obesitas antara lain : GFO + Aple Orhard dari Melilea, Macadamia Nut Oil, Teh Orang Kampoeng dari Indo-network, SMS saja ke : omyosa : 081310104072, dan Rudy : 021-91719495,

    Demikian sekilas info, tks.
    omyosa-jakarta

  51. iskandar muda says:

    jalannya biar ngak kegemukan ya di latih aj dari sekarang berolag raga setiap hari n setiap sore biar lemak yang ada di badan nya berkurang

  52. omyosa says:

    Ini juga boleh dicoba untuk atasi berbagai keluhan penyakit masa kini :

    TRANSFER FACTOR™ [ TF ]
    “TRANSFER FACTOR” Bukan Obat, Vitamin, Mineral, Enzim, Herbal, Kolostrum, Steroid atau Hormon… (sms ke  021 91719495 atau 081310104072)
    TRANSFER FACTOR kini Hadir di INDONESIA
    PERAWATAN TERBAIK KESEHATAN
    ADALAH DENGAN MERAWAT SISTEM IMUN

    4LIFE RESEARCH Adalah LEADER di Bidang Ini, dan salah satu hasilnya adalah
    “PRODUK UNIK, TANPA SAINGAN,
    PATEN HINGGA TAHUN 2020
    Dan merupakan Karunia TUHAN yang dibuktikan dalam SCIENCE…”

    Transfer Factor Mampu meningkatkan Daya tahan tubuh & aktifitas natural killer sel hingga 283% & 437% [ Natural Killer sel adalah barisan pertahanan pertama sistem imun tubuh yang melawan berbagai macam sel - sel yang terinfeksi penyakit seperti infeksi virus, bakteri, jamur, dsb ]

    Apa Itu TRANSFER FACTOR ?
    • TRANSFER FACTOR adalah ”Molekul Pendidik Sistem Imun” [Immune IQ]. 1 buah TRANSFER FACTOR [ 300 mg ] berpotensi MENGENALI lebih dari 200.000 jenis kuman, virus, jamur, parasit, bakteri, dsb. Informasi IQ yang terkandung di dalam TRANSFER FACTOR merangsang TENTARA-TENTARA sistem imun untuk MENYERANG segala musuh-musuhnya, sel – sel “rusak” dan juga sel – sel kanker.
    • TRANSFER FACTOR di ekstrak dari kolostrum [ susu awal sapi ] dan kuning telur tetapi ia TIDAK mengandung anti bodi khusus seperti yang terdapat didalam susu kolostrum [ bisa menyebabkan perut kembung ], sehingga TRANSFER FACTOR tidak memberi efek alergi kepada penggunanya.
    • Kekuatan 1 kapsul TRANSFER FACTOR sama seperti 75-100 kapsul kolostrum dalam fungsi peningkatan daya imun.
    • TRANSFER FACTOR tidak ada kadar toksik, tidak ada efek samping dan AMAN untuk semua usia termasuk orang tua dan bayi.
    • TRANSFER FACTOR hadir setelah 50 tahun penelitian oleh para ilmuwan terkenal dan telah menghabiskan biaya lebih dari US$ 40 juta oleh ilmuwan di lebih 60 negara.
    • Lebih dari 3500 laporan uji klinis dihasilkan untuk membuktikan kekuatan TRANSFER FACTOR.
    • TRANSFER FACTOR adalah produk PERTAMA yang di sahkan pemakaiannya oleh Kementrian Kesehatan Rusia untuk digunakan diseluruh rumah sakit dan seluruh klinik di Rusia.
    • 4Life Research adalah leader dalam revolusi sistem imun. Teknologi Ekstraksi TRANSFER FACTOR telah di patenkan oleh 4Life Research.
    • Pada bulan Desember 2007, TRANSFER FACTOR disahkan penggunaannya pada para atlit Olimpiade oleh Federasi Anti Doping Rusia sebagai produk yang bebas doping.

    Transfer Factor memiliki tiga fungsi utama :
    1. Mendidik sistem imun dengan cara mentransfer informasi pada sel-sel imun terutama sel Natural Killer, untuk dapat mengenali rupa-rupa virus, bakteria, kuman, parasit, serta sel-sel “rusak” seperti fibroid, tumor dan sel kanker.
    2. Merangsang / Meningkatkan aktifitas sistem imun untuk menyerang musuh-musuhnya serta mengingat / merekam rupa-rupa musuh agar tindakan dapat diambil dengan lebih cepat pada serangan di masa depan.
    3. Menenangkan / Menyeimbangkan sistem imun untuk kembali kepada status “standby” apabila musuh-musuh telah berhasil diatasi (Imunomodulator), serta mencegah terjadinya kesalahan sistem imun menyerang dirinya sendiri seperti yang terjadi pada penyakit Autoimun [ Lupus, Diabetes tipe1, Multiple Scelorosis, Psoriasis, Artritis Reumatoid dsb ].

    Imunomodulator berperan membuat sistem imun lebih aktif dalam menjalankan fungsinya menguatkan sistem imun tubuh [ imunostimulator ] atau menekan reaksi sistem imun yang terlalu berlebihan [ imuno supresan ], sehingga kekebalan atau daya tahan tubuh selalu optimal menjaga kita tetap sehat ketika di serang oleh virus, bakteri atau mikroba lainnya.
    Salah satu imunomodulator yang telah teruji secara klinis adalah Transfer Factor, tidak seperti obat, susu kolostrum, enzim, mineral, cell food, steroid, hormon, herbal, vitamin atau suplemen lain yang hanya berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh, Transfer Factor bekerja langsung memperkuat sistem imun, sekaligus mendidik, mengenali, menyimpan lebih dari 200.000 database jenis kuman, virus, jamur dan sel-sel kanker untuk sistem imun kita, merangsang dan menyerang segala pengganggu seperti sel-sel yang terinfeksi penyakit dan sel-sel kanker di dalam tubuh.

    10 Cara Menghindari Kanker Otak
    Bisnistransferfactor. KANKER otak adalah penyakit berbahaya yang sangat mematikan. Selain mematikan, pengobatannya pun menelan biaya yang sangat besar. Untuk menghindari penyakit tersebut, berikut ini sejumlah langkah-langkah untuk mencegah penyakit ini:
    • Kalau Anda mengalami gejala-gejala, seperti sering sakit kepala yang hilang timbul, atau tidak hilang-hilang, muntah-muntah tanpa sebab, penurunan penglihatan yang tidak dapat dikoreksi dengan kacamata, kelemahan anggota gerak secara bertahap, berjalan limbung, gejala layaknya vertigo atau sempoyongan, maka segera lakukan pemeriksaan diri dan dianjurkan melakukan pemeriksaan MRI.
    • Jangan biarkan stres berat menyerang terus-menerus, sempatkan waktu beristirahat, dan lakukan refreshing yang dapat mengurangi dan menghilangkan stres Anda.
    • Batasi radiasi langsung yang terlalu berlebihan pada tubuh, lebih baik gunakan handsfree bila menggunakan telepon seluler dalam waktu lama.
    • Terapkan pola makan sehat dengan gizi yang seimbang, misalnya memperbanyak konsumsi buah-buahan, sayur, dan biji-bijian. Ditambah membatasi diri mengonsumsi lemak.
    • Kurangi konsumsi makanan yang diasap, dibakar dan diawetkan dengan nitrit, maupun zat-zat kimiawi buatan lainnya.
    • Sudah saatnya Anda menghentikan konsumsi alkohol dan rokok.
    • Lakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur. Apalagi kalau Anda mempunyai riwayat keluarga penderita kanker otak.
    • Jangan mengonsumsi obat-obatan tertentu sebelum mendapat resep rujukan dokter. Kesalahan penggunaan obat dapat merangsang perkembangan sel kanker.
    • Lakukan olahraga secara teratur dan pada porsi yang cukup.
    • Mulai sekarang biasakan mengaplikasikan gaya hidup sehat. Jangan terbawa arus gaya hidup “menghanyutkan”.
    sumber: okezone.com
    ————————————————————————–

    TRANSFER FACTOR atasi Virus Flu Babi H1N1
    Mengapa jika di serang virus seperti Influenza biasa yang sering menyerang, kita tidak panik ? mengapa begitu ada serangan virus baru seperti flu babi, flu burung, SARS dan lainnya dianggap sebagai ancaman global ?
    Jawabannya karena sistem imun kita mengenali musuh barunya itu, Dengan bantuan Transfer Factor sistem imun akan dididik untuk mempercepat proses perlawanan, berbeda jika secara alami tubuh membutuhkan waktu yang cukup lama, intinya adalah Transfer Factor mampu mempercepat tindakan balasan sistem imun terhadap serangan virus baru.
    “Anda perhatikan kenapa seorang Atlit yang memiliki kondisi badan yang fit, asupan makanan sehat, setiap hari selalu berolahraga, tetapi tetap terkena serangan virus flu babi, itu karena tubuhnya tidak mengenali musuh barunya, kunci utama kesehatan kita adalah dengan merawat sistem imun kita dan dia akan selalu menjaga kita”
    Movie : Perhatikan cara kerja “Transfer Factor” membantu menyehatkan sistem imun, supaya kita tidak tertular virus flu babi & flu burung serta varian virus baru lainnya, yang semakin kebal terhadap antibiotik.
    Jika kita diserang virus influenza yang biasa menyerang kita tubuh kita atau tentara sistem imun sudah memiliki atau mengenali jenis virus tersebut bahkan tanpa bantuan obat-obatan biasanya tubuh mampu memperbaiki kondisi dengan sendirinya, karena sistem imun sudah memiliki memori virus tersebut dan tahu cara mengalahkannya jika ada serangan yang sama di kemudian hari.
    Berbeda dengan serangan yang yang dilakukan oleh virus baru, kenapa menjadi ancaman global, karena begitu di serang sistem imun membutuhkan waktu untuk mengenalinya, kemudian akan terjadi pertempuran sengit antara sistem imun dan virus baru jika kondisi tubuh sedang tidak fit kita akan jatuh sakit tetapi jika sistem imun memenangkan pertempuran, memori virus tersebut akan tersimpan di dalam dalam tubuh, contohnya jika seseorang yang sudah sembuh dari penyakit Demam Berdarah jarang sekali untuk terkena untuk kedua kalinya, karena sistem imun sudah menyimpan memori virus tersebut dan tahu cara mengalahkannya, yang bertugas menyimpan database/ memori virus ini didalam tubuh adalah Transfer Factor, dan setelah di teliti, Transfer Factor yang ada di tubuh manusia, mamalia & unggas adalah sama dan boleh dipindahkan dari satu spesies ke spesies lainnya, 4Life yang memiliki paten molekul Transfer Factor ini, yang waktu itu di temukan oleh dr. Sherwood Lawrence di tahun 1949 setelah melakukan penelitian terhadap 2 orang penderita TBC.

  53. omyosa says:

    Produk dari 4Life
    Ada cara lain untuk menghindari dan atau Merawat Kanker Otak, yaitu dengan mengkonsumsi Produk dari 4Life Research “TRANSFER FACTOR”, molekul pendidik sistem imun No.1 di dunia yang telah melalui lebih dari 3000 uj klinis serta menghabiskan lebih dari US$40 juta. Produk yang Unik Tanpa Pesaing dari Perusahaan Terbaik versi “Inc.500″. Aman tanpa efek samping dan Halal, cocok untuk segala usia, terdiri dari :
    • Transfer Factor Advance
    • Transfer Factor Plus
    • Transfer Factor Riovida
    • Transfer Factor Riovida Burst
    • Transfer Factor Cardio
    • Transfer Factor Glucoach
    • Transfer Factor Malepro
    • Transfer Factor Belle Vie

  54. omyosa says:

    Sebagian Kesaksian
    Pengguna Transfer Factor

    1. ”Suami saya telah berjuang melawan kanker sejak 2 tahun yang lalu, dan prognosisnya sangat buruk. Ia menderita sakit sejak beberapa tahun yang lalu, sebelum akhirnya divonis positif kanker dan diperkirakan tidak akan bertahan hidup lama. Setelah menjalani dua tahap kemoterapi, kankernya kembali lagi dalam jangka waktu 6 bulan. Sehingga ia harus kembali menjalani kemo, dengan kondisi badan yang semakin melemah, menderita sakit sepanjang waktu, dan terjadi perdarahan di bagian tumornya. Menurut dokter tumor tersebut tidak dapat lagi dioperasi. Pendeknya seluruh badan sakit dan menderita. Sampai akhirnya seorang teman menganjurkan untuk mengkonsumsi Transfer Factor (TF). Dalam jangka waktu 24 jam setelah meminum TF, ia merasakan peningkatan energi yang luar biasa, dan rasa sakitnya hilang. Dalam waktu 72 jam, pendarahan berhenti. Dan hal paling menakjubkan dari semuanya adalah tumornya pun mulai mengecil. Ia meminum TF sejak akhir Agustus, dan sekarang telah 11 bulan dinyatakan bebas kanker. Kami juga memberikan TF pada anak-anak kami. Saya sedang hamil, dan ikut meminum TF. Alergi anak perempuan saya malah telah hilang. Dan sejak meminum TF tidak ada lagi anggota keluarga yang menderita flu, demam, atau apapun. Produk ini benar-benar fantastis, dan saya sangat menganjurkan setiap orang dan anak-anak anda ikut meminumnya.” Sharon S.

    2. “Saya sudah menderita sinusitis kronik, infeksi telinga, dan alergi selama lebih dari 30 tahun. Dokter telah memberi saya berbagai macam obat, dan saya sudah mencoba beraneka produk, tapi tidak ada yang berhasil menyembuhkan. Beberapa bulan ini, bahkan rahang saya terasa sakit. Sekitar 2 tahun lalu, kedua rahang saya arthritis dan bengkak, juga keluar cairan dari sendinya dan menyebabkan luka parut, sakit sekali. Dokter mengatakan, bahka saya harus dioperasi. Saya menolak, bahkan seiris jari tangan saya pun tak akan saya biarkan untuk dioperasi. Dua minggu lalu saya mulai meminum TF, TF Plus, dan TF Cardio. Saya begitu takjub, dalam waktu singkat sakit di telinga saya jadi hilang, infeksi sinus dan alergi juga lenyap. Ketika bangun tidur, tidak ada lagi batuk-batuk dengan nyeri dada dan kepala. Tidak hanya itu, bengkak di sendi jari saya juga menghilang, tidak ada lagi bengkak dan cairan yang keluar di sendi rahang. Saya sudah mencoba berbagai produk sebelumnya, tapi tidak ada yang memberi efek sehebat TF. Thanks Mike… and thank to 4Life. Terima kasih Tuhan istri saya sehat dan saya menganjurkannya memakai TF. Dunia harus tahu produk ini, dan saya yakin mereka akan tetap sehat, dan banyak orang sakit akan tertolong.” Bernstein

    3. “Saya berada dalam kondisi yang parah. Tekanan darah tinggi (175/100 mmHg), kolesterol darah tinggi, triglycerides tinggi, Rheumatoid arthritis, dan dokter bilang saya terkena resiko tinggi terkena stroke. Saya menjalani berbagai pengobatan. Saya dikenalkan pada TF dan TF Cardio oleh teman saya di Australia. Sekarang setelah beberapa bulan, tekanan darah saya meurun sampai taraf aman, kadar kolesterol turun, dan tidak terasa sakit lagi. Saya lupa kapan saya memiliki begitu banyak energi. Saat ini saya hanya meminum sedikit obat.” Ken Winsett, Australia

    4. “Saya hanya ingin orang-orang tahu bahwa awal pertama saya mendengar tentang produk TF, saya benar-benar tertarik. Saya orang yang percaya dengan suplemen dan sangat konsern pada kesehatan. Kami sekeluarga mengkonsumsinya. Saya memperhatikan efek TF pada keluarga saya, pada 9 hari penggunaan, anak saya yang menderita asma mulai meninggalkan inhalernya. Kami tidak ingin mengambil resiko, dan membawa dia ke spesialis alergi, pemeriksaan paru-parunya menunjukan bahwa fungsi parunya normal. Setelah 15 tahun check up, baru kali ini fungsi parunya normal. Anak perempuan saya yang berumur 8 tahun dengan alergi berat, dalam 3 hari semua gejala alerginya hilang. Istri saya yang sinusitisnya sedang kambuh, dalam 24 jam sudah pulih kembali. Menyaksikan semua itu, saya sadar bahwa saya sudah memakai produk yang luar biasa, dan saya pikir saya harus memberitahukannya kepada orang banyak di luar sana.” Kevin O’Conner

    5. “Saya menderita luka bakar di tangan, akibat setrika panas yang tidak sengaja mendarat di tangan. Setelah 3 hari luka tersebut menjadi infeksi dengan lingkaran merah besar di sekelilingnya. Saya mendengar konferensi call tentang seseorang yang TF pada luka bakar, jadi saya berpikir untuk mencobanya. Saya menaburkan TF dengan sedikit air pada daerah luka. Keesokan harinya yang tersisa hanya luka kecil saja. Saya punya 2 bercak spot bundar di wajah, sepertinya gejala prekanker. 2 spot ini sakit jika diraba. Satu berwarna merah dan satunya lagi berwarna coklat keabuan. Spot ini sudah ada 6 bulan lalu. Saya menaburkan TF dengan sedikit air, keesokan harinya saya tidak terlalu memperhatikan, namun pada sore harinya ketika saya bercermin, spot itu sudah lenyap, entah bagaimana dan hilang kemana, mengherankan. Saya punya benjolan kecil di tangan, saya taburkan TF dan dalam 3 hari benjolan tersebut hilang. Hampir tidak bisa dipercaya. Jadi TF benar-benar bisa bekerja secara optimal.” Pat T

    6. “Pada Januari 2000, saya sakit parah dan terjadi pendarahan. Selain infeksi, saya didiagnosa menderita AML, salah satu tipe dari leukemia. Saya dibawa ke MD Anderson Cancer Center in Houston, Texas. Istri saya membawakan majalah marketing, dan saya melihat profil dan produk 4life. Setelah beberapa minggu, saya memutuskan untuk mencoba produknya. Fungsi darah saya mulai menuju normal setelah 1 minggu, platelet darah kembali berfungsi. Saya mengkonsumsi TF sekitar 4-5 botol dalam 3 bulan. Pada April 2000, saya telah lepas dari pengawasan dokter. Mereka bilang bahwa saya adalah kasus yang sukses. Karena tidak ditemukan lagi adanya leukemia dan jumlah sel-sel darah saya normal.” Leroy R

    7. “Saya didiagnosa Melanoma stadium 3 pada 13 Juni 2001, setelah dokter saya melakukan operasi pengangkatan bercak spot hitam di punggung saya pada 8 Juni 2001. Saya meminum 8 kapsul TF sehari. Dokter saya mengirim saya ke spesialis pada 18 Juni 2001. Pada hari itu saya diberitahukan keparahan penyakit saya, bahwa masih ada sel ganas pada daerah yang sudah dioperasi. Mereka bilang dengan teknologi saat ini dapat ditentukan daerah yang terkena dan besok dijadwalkan untuk operasi pengambilan sebagian area yang terkena, untuk meminimalkan resiko penyebaran. Hal yang menarik, pada saat saya membuka jahitan pada 6 Juli 2001, dokter bilang saya harus kontrol 3 bulan, tapi hasil tes patologi berkata lain. Hasilnya bersih, dan TIDAK DITEMUKAN ADANYA SEL-SEL GANAS!! Saya berterima kasih pada 4life Research dan para tim networker professional bahwa kita punya produk yang akan merubah hidup orang banyak. Saya ingin mempromosikan produk ini sebanyak-banyaknya kepada orang-orang. Karena saya percaya, dengan menolong orang hidup sehat, saya akan hidup lebih baik dan lebih bahagia.” Paul Simpson

    8. “Saya berumur 37 tahun. Dua bulan lalu saya didiagnosa Kanker Tiroid. Dokter bilang ia yakin 95% bahwa ini adalah kanker tiroid. Saya tidak mempercayainya sehingga dia mengirim saya ke ahli patologi lain. Dan mereka menyatakan bahwa saya memang terserang kanker. Saya baru mau mulai menjalani program nutrisi, tapi sebelum itu, saya meminum 1 kapsul TF 3x sehari dan 2 Enhanced TF 3x sehari. Saya meminumnya rutin selama 2 minggu sebelum operasi dilakukan. Mereka mengambil semua tiroid dan mereka tidak menemukan adanya kanker, dan didukung oleh hasil lab bahwa tidak ada sel kanker. Saya benar-benar bahagia dengan hasil ini.” Carlos P.

    9. “Pada Juli, 2002, ayah saya didiagnosa menderita kanker paru-paru (kecil dan tidak menyebar). Umurnya 82 tahun. Segera saya menyuruhnya meminum TF 10 kaps/hari. Pada hari operasinya tgl 9-3-2002, ayah saya benar-benar khawatir bahwa dia akan meninggal. Tapi dia bertahan, dan 4 hari kemudian , dokter terkagum-kagum dengan kesembuhannya di umur yang lanjut ini. Dia tetap meminum TF dengan dosis 1-2 kaps/hari. Minggu lalu ayah saya menjalani pemeriksaan tahunan, dan dokter bilang ayah saya lebih sehat dari orang berusia 40 tahun. Dokter benar-benar heran. Kepada semuanya, gunakanlah TF, dan percayalah pada Tuhan dengan berpikir positif.” Lynn

    10. “Saya berumur 26 tahun. Belakangan ini saya menemukan benjolan kecil di payudara, benjolan keras, tapi tidak sakit. Ibu saya adalah penderita kanker payudara, begitu juga dengan kedua saudara perempuannya. Mereka menjalani ultrasound test dan mammogram. Saya kemudian dijadwalkan untuk biopsy. Saya pun mulai meminum TF. Pada hari yang dijadwalkan, sebelum biopsy dilakukan, saya memeriksa lagi payudara saya, tapi benjolan tersebut tidak ada lagi. Dokter yang memasuki ruangan memeriksa kembali saya dan melakukan tes ultrasound dan mammogram, hasilnya bersih, tidak ada benjolan. Saya hampir tidak percaya, ini berkat doa, TF atau gabungan keduanya, namun saya sudah lega.” Susie Blaszczak

    11. Saya ingin berbagi pengalaman dengan anda tentang dua orang yang menderita kanker dan meminum TF. Orang ke-1; dia baru saja didiagnosa menderita kanker kolon (usus besar), dan perlu menjalani operasi secepatnya. Kankernya sudah menyebar ke liver dan paru-paru, dan harus menjalani kemoterapi. 5 hari sebelum menjalani kemoterapi, dia mulai meminum TF 6-8 kaps/hari. Dia segera merasa lebih baik pada hari pertama. Dia bilang dia meminum TF pada pukul 2-3 dini hari, karena pada jam itulah sel-sel kanker sangat aktif. Dia menjalani kemoterapi, tapi tidak terjadi efek sakit akibat kemo pada dirinya. Dia hampir menghabiskan 2 botol TF, sehingga dia mulai minum TF hanya 4 kaps/hari. Hari ini adalah hari ke-3 dia mulai bekerja kembali, dia terlihat sangat sehat, TF pasti telah berefek baik baginya. Lebih dari itu dia sangat bersyukur pada Tuhan. Orang ke 2, dia telah menjalani kemoterapi, tapi tidak tahan dengan efek kemo, sehingga harus menghentikan terapi. Ia menderita kanker pancreas. Kemudian dia mulai meminum TF dan segera merasa lebih sehat. Dokter menyarankan untuk meminum 12 kapsul/hari, karena kondisinya begitu lemah. Ketika persediaan TF tinggal sedikit, jadi saya menyarankan untuk menurunkan dosisnya. Dia kembali sakit kala harus meminum 2 kapsul/hari. Karena hanya itu yang dia punya. Ketika botol ke2 sudah tiba, dia mulai meminum 6 kapsul/hari. Dan merasa jauh lebih baik, He is most especially thankful to God.” Bob Gardner, Support Professionals.

    12. “Nama saya Dena Guidice, dan saya ingin berbagi pengalaman dengan anda, bagaimana TF telah menyelamatkan hidup saya. Pada November 1998, saya didiagnosa kanker paru-paru. Tim dokter mereko-mendasikan saya bahwa perawatan terbaik adalah dengan kemoterapi dan radiasi secara simultan. Saya mulai menjalani kedua terapi tersebut, dan diberikan diagnosa tinggi. 90 hari kemudian, saya menderita semua efek kedua terapi tersebut, badan lemas, muntah-muntah, rambut rontok dan berat badan menurun. Kedua terapi tersebut berakhir pada Februari 1999. Pada 25 Maret 1999, saya menjalani operasi, dokter mengangkat tumor dari paru-paru kanan saya pada 1/3 atas paru-paru, dan 3 tulang iga saya. Operasi berjalan baik, dan para dokter yakin mereka telah berhasil mengangkat semua kanker dari tubuh saya. Setelah operasi, saya menjalani 12 minggu kemoterapi secara rutin dari bulan Mei – Juli 1999, sebagai langkah pengamanan. Dan tubuh saya kembali melemah, dan hanya dapat berbaring tidur saja sepanjang hari. Rambut saya rontok kala itu, kuku jari dan gigi menjadi sangat rapuh, nafsu makan hilang dan berat saya hanya tinggal 88 pounds saja. Saya tetap berharap, bahwa setelah kemoterapi nanti, saya menjadi lebih kuat. Tapi harapan saya sirna, pada bulan Agustus, saya menemukan benjolan di bagian bawah tangan kiri. Setelah operasi benholan tersebut, hasil tes menunjukan bahwa saya menderita malignant lymphatic cancer (cancer of lhe lymph nodes), dan kanker telah menyebar ke seluruh bagian badan. Kala itu tim dokter menyatakan bahwa mereka sudah tidak dapat berbuat apa-apa lagi. Saya menderita kanker stadium 4, dan punya waktu maksimal 4-6 bulan untuk hidup. Mereka bilang saya sebaiknya melakukan hal-hal yang paling saya inginkan dalan 45-60 hari kedepan. Karena setelah itu saya akan terlalu lemah dan sakit untuk melakukan apapun. Mulai saat itu, saya yakin bahwa saya akan segera meninggal, apalagi dokter bilang bahwa tidak ada yang dapat bertahan hidup hingga 8 bulan, dengan kondisi seperti saya. Sejak itu saya menghabiskan hari-hari rutin saya dengan anak-anak, berlibur ke Hawaii dan sebagainya. Saya sudah sangat pasrah, tanpa satu ons pun harapan, dan saya sudah siap mental untuk meninggal. Pada minggu pertama Oktober, akhirnya anak saya meyakinkan saya untuk mencoba TF, walaupun dalam hati saya, saya yakin 100% bahwa TF tidak akan berpengaruh apa-apa. Tapi tidak ada salahnya mencoba, saya meminum 6 enchanced TF dan 6 regular TF setiap hari. Dalam 30 hari, saya mulai merasa lebih kuat, nafsu makan timbul, tapi dalam hati tetap yakin bahwa akan segera meninggal. Saya tetap minum TF. Pada Januari 2000, setelah 90 hari minum TF, saya semakin kuat dan berat badan saya bertambah 7 pounds. Saya terus meminum TF. Sekarang sudah 7 bulan saya minum TF (Mei 2000), berat badan telah bertambah 26 pounds, dan saya merasa jauh lebih sehat daripada 2 tahun terakhir ini. Saya ke dokter 2 minggu lalu, dan dokter bilang bahwa hidup saya ajaib, dan tidak ada tanda-tanda kanker. TF tidak hanya menye-lamatkan hidup saya, tapi juga memberi harapan untuk hari-hari dan tahun-tahun yang akan datang.

    13. “Saya seorang dokter spesialis kanker. Saya biasa merawat penderita kanker perempuan, dan selalu mendorong pasien yang menjalani kemoterapi dan radiasi, untuk meminum TF. TF sangat membantu mengatur sistem imun. Saya punya pasien yang menderita herpes kronis, dan rutin meminum TF. Kesembuhannya sangat cepat. Dr. Duane Townsend has had more than 32 years of distinguished experience in the medical field. He pioneered a surgical technique for the treatment of premalignant disease of the uterine cervix. In addition, he has authored more than 90 scientific papers in peer review journals, as well as over 15 chapters in research books.

    14. “Suami saya, Nelson, didiagnosa menderita diabetes pada Januari tahun ini. Kala Nelson cek ke dokter, kadar gulanya 450, dalam 3 bulan kemudian turun menjadi 110. Perawat yang rutin merawat sangat takjub dengan kemajuan ini. Padahal menurut dokter, obat-obat yang mereka berikan tidak berefek banyak. Hal ini terjadi kala kami menambahkan TF. Dalam 3 hari, Kadar Gulanya turun. Bersamaan dengan diabetes, terjadi juga penyakit kulit, diantaranya, psoriasis. Nelson menderita psoriasis terutama di kepala. Dan Nelson sangat malu untuk keluar rumah, atau kala mencukur rambut, karena terlihat menjijikan. Lesinya sangat gatal, dan kala tidur, pasti dia menggaruk-garuk kepalanya sampai kadang berdarah. Kemudian 4Life datang dengan TF-spray. Kami mulai menyemprotkan ke kepalanya setiap malam. Tidak hanya gatal-gatal yang hilang, tapi juga psoriasis nya pun menghilang. Kepalanya mulai bersih. Saya berterima kasih kepada 4Life dan produknya, yang banyak menolong, dan memperbaiki kualitas hidup.” Mickey B.

    15. “Statement ini sangat update berasal dari ayah saya yang menderita diabetes type 2. Sekarang dia telah 16 bulan menggunakan TF plus. Dia bereaksi sangat positif terhadap TF plus. Kala insulinnya drop, dengan TF, insulinnya kembali stabil sampai level yang bahkan sangat sulit dicapai dengan menyuntikan insulin dalam jumlah banyak. Dia juga punya luka di tangan yang akhirnya sembuh. Pada satu tahun lalu, kala tes fungsi ginjal, dokter bilang fungsi ginjalnya terganggu dan nyaris gagal ginjal. 6 bulan kemudian, dia tes kembali ginjalnya dan menunjukan tanda-tanda perbaikan. Benar-benar berita gembira. Ayah saya tes ginjal beberapa minggu lalu, dan tebak apa yang terjadi? Dokter bilang, dia tidak tahu apa yang terjadi, tapi……. ”ajaib” karena fungsi ginjalnya sudah normal sekarang. Saya pikir ini karena TF Enchanced yang dia minum selama 16 bulan belakangan. Segala yang ajaib!!! Tetaplah Percaya!” Your friend in success, Mellisa McJunkin.

    16. Saya menderita penyakit jantung sejak 6 tahun yang lalu. Saya telah mencoba TF dan benar-benar bermanfaat. Saya tidak pernah merasa sesehat ini. Energik dan tidak cepat lelah. Medical Record yang dilaporkan pada Oktober 2004, setelah 5 bulan di cek up lagi, dan hasilnya, tidak ada tanda-tanda sakit jantung.” Saya seperti lahir kembali.” Salim Talib

    17. “Saya tidak pernah menderita diabetes. Tetapi kala saya melakukan tes gula darah, ternyata gula darah saya mencapai 237. Saya pikir, mungkin ada yang infeksi di pancreas saya atau lainnya. Namun saya tidak pernah punya masalah dengan gula darah sebelumnya. Berat badan saya normal. Saya bekerja setiap hari dan makan dengan benar. Jadi saya pikir ini mungkin karena autoimmune. Dengan TF klasik dan TF glucoach, gula darah saya normal kembali tanpa obat-obat lain.” Marsha Akins.

    18. “Pertama kali saya mencoba TF, kala saya sedang mengalami infeksi gigi atau gusi. Rahang saya bengkak dan sakit sekali. Saya meminum 6 (3×2caps) pada hari pertama. Keesokan harinya, kemajuannya luar biasa. Gejala sakit sudah tidak ada, hanya setelah 2 hari penggunaan, saya berbagi pengalaman ini dengan dokter gigi, betapa menarik TF begitu efektif.” Dusty Daltch

    19. “Saya menderita stroke 1,5 tahun yang lalu. Tangan dan kaki kiri saya menjadi tidak terasa. Gangguan bicara juga. Setelah minum TF 1,5 bulan (4 botol). Sekarang saya bisa berjalan dan bergerak lagi. Bicara saya juga sudah jelas. Hidup saya benar-benar berubah.” Che Gayah.

    20. Pengobatan Lupus dengan Transfer Factor.
    Caranya adalah dengan menenangkan sistem imun yang berlebihan terebut. salah satu cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan TF Formula. TF Formula/TF Advance akan menenangkan Sistem Imun yang bekerja Over.
    Apa itu Lupus?
    Lupus adalah penyakit yang disebabkan sistem imun menyerang sel-sel jaringan organ tubuh yang sehat. sistem imun yang terbentuk berlebihan. kelainan ini dikenal dengan autoimunitas. pada kasus satu penyakit ini bisa membuat kulit seperti ruam merah yang rasanya terbakar (lupus DLE). pada kasus lain ketika sistem
    imun yang berlebihan itu menyerang persendian dapat menyebabkan kelumpuhan (lupus SLE).
    Bagaimana Cara Mengobatinya?
    Caranya adalah dengan menenangkan sistem imun yang berlebihan terebut. salah satu cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan TF Formula. TF Formula/TF Advance akan menenangkan Sistem Imun yang bekerja Over.

    Testimoni pasien penderita Lupus:

    Lupus (SLE)
    Saya telah di diagnosa menderita lupus satu tahun setelah kelahiran anak kedua. saya berumur 33 tahn dan menganggap diri saya sehat. saya telah mencoba banyak produk peringan sakit untuk tulang tetapi hasilnya nihil. sekarang saya merasa sangat berat mengangkat kepala saya sendiri. saya berusaha menghapusakan beberapa skedul harian saya, dengan maksud dapat hidup dengan nyaman. saya melakukan ini agar saya mengerjakan hal-hal yang sederhana saja. selama bayi saya tidur siang, saya pun tidur.
    enam bulan setelah diagnosa penyakit lupus ini, saya bertemu orang yang memperkenalkan transfer factor ke saya. saya mulai meminum 3 kapsul per hari. setelah dua hari pertama, saya merasa lebih sedikit mengalami sakit nyeri. saya merasa engkel dan pergelangan saya membaik. saya tidak perlu tidur di siang hari. rasa sakit yang saya rasakan menghilang. jika saya lupa meminum transfer factor satu hari. saya merasakan nyeri itu datang kembali. hebatnya transfer factor adalah 100% produk alami dan telah memberikan efek sangat bagus pada tubuh saya.
    jika saya merasa banyak kerjaan, saya menambah dosisnya menjadi dua kali lipat. saya berfikir keluarga kami diberi petunjuk dengan hadirnya transfer factor. dengan digabungkan dengan latihan yoga, tubuh saya kembali normal. ketika orang-orang bertanya mengapa saya bisa kembali sehat, saya bilang pada mereka saya meminum pil ajaib.
    Delyse Rivers
    Maraetai
    Auckland, NZ

    Lupus (DLE)
    Lupus adalah penyakit autoimun dimana antibodi menyerang tubuhnya sendiri. ada dua jenis lupus yaitu SLE (systemic lupus erythhematosus) dan DLE (dicoid lupus erythematosus) SLE mempengaruhi banyak area sari yang ringan sampai yang fatal. DLE lebih ringan efeknya.
    saya wanita yang fit dan sehat dan memiliki skedul yang padat. lupus saya akan menjadi parah ketika saya mengalami stress yang berat. saya telah mengalami efeknya pada muka saya yaitu noda merah yang rasanya seperti terbakar. dokter spesialist saya memberitahu saya untuk memakai cream dan disuntik steroid untuk menolong lupus yang saya derita.
    kemudian saya diberitahu untuk mengkonsumsi transfer factor dan BioEfa dengan CLA setiap hari. lalu saya mencobanya dengaan meminum 4 transfer factor dan 2 BioEFA dengan CLA setiap hari. jika saya lupa meminumnya saya merasakan rasa terbakar kembali. ketika itu terjadi, saya meningkatkan dosis Transfer factor menjadi 5 kapsul per hari. saya merasa bahagia karena saya merasa telah sehat dengan transfer factor.
    keluarga saya meminum transfer factor plus juga untuk menjaga kesehatan mereka. saya memiliki keyakinan yang kuat bahwa semua orang akan mendapat manfaat dengan mengkonsumsi transfer factor.
    Info lengkap sms ke :
    021 9171 9495, atau 081310104072

  55. lupitha says:

    duh gmni klw msh kecil da gemuk kaya gini………….
    emangya pola mkannya ga diatur ya………….
    kegemukan atau obesitas bisa menjadi faktor penyakit yanh lain

  56. riza says:

    … Mari kita atasi obesitas . .. .

  57. Arif Gunawan says:

    ponakan saya usia 2thn lebih berat badannya 18kg,
    apa sudah termasuk obesitas?

    mampir ke blog saya ya,
    ada informasi bagus untuk pencegahan dan solusi penyembuhan penyakit untuk anda dan keluarga dengan Transfer Factor (penemuan terbaru dalam sains).

    silahkan berkunjung ke http://www.indonesiatransferfactor.com/
    jangan lupa download brosurnya ya

    semoga bermanfaat
    trimaksih

  58. Pingback: Obesitas pada Anak Balita « Gizi is Easy! | kesehatan-tubuh

  59. Anonymous says:

    Anakq umur 22 bulan beratnya mncapai 18kg sedih bnget gmna cra mengurangi berat badannya ya

  60. Vivi says:

    Obesitas pada anak tidak selalu disebabkan karena banyak makan atau minum susu tetapi juga karena pengaruh faktor menurun.

Kasih komen dong

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s