Welcome

Selamat datang di Geasy. Geasy ini adalah singkatan dari gizi is easy. Yup, gizi itu mudah; M-U-D-A-H. Gizi adalah faktor terpenting dalam hidup. “Let food be your medicine and medicine be your food” kata Pakde Hippocrates. Trus ada pepatah satu lagi: “You are what you eat” nah, yang ini kata simbah-simbah jaman dulu, hehehe..

Di sini saya ingin perkenalkan bahwa gizi itu faktor penting dalam hidup. Dari bentuk janin nol minggu aja kita udah butuh gizi. salah-salah managemen gizi, misalnya aja kurang asam folat, janin bisa berkembang tidak sempurna, dan terlahir cacat. Trus bayi, berkembang menjadi anak usia pra sekolah, anak usia pra sekolah, remaja, dewasa, yang perempuan akan menjadi ibu hamil, lalu menyusui, trus akhirnya menua menjadi manusia lanjut usia. Itulah siklus kehidupan. dan pada setiap tahapnya perlu dukungan gizi.

Gizi yang baik akan menunjang fisiologis tubuh, sistem imun, sistem pernapasan, dll. Maka dari itu, lebih baik kita meletakkan gizi ke dalam preventif, bukan dalam manajemen kuratif (supportive system). Atau gampangnya, mari kita beri dukungan gizi yang baik sesuai kebutuhan masing-masing, karena kalau sudah sakit, udah telat gitu loh..

Gizi itu penting, see? tapi mudah kok. Mo tau caranya? Just read for more..

This entry was posted in General. Bookmark the permalink.

3 Responses to Welcome

  1. susiloharjo says:

    bagus semangat yah, ayuk berbagi apapun termasuk ilmu pengetahuan karena ilmu pengetahuan itu bukan milik kita tapi milik yang memberi dan memiliki ilmu

  2. anas says:

    Gizi is easy, yah apa ja deh yang bergizi dimakan aja biar tambah sehat terus. h Btw yang punya blog sedang sakit ya ? Cepet sembuh ya Salam kenal🙂

    >> Wah,, kok tau sih, aku abiz sakit.. makasih ya.. sekarang aku udah bisa ngeluyur online lagi.. stres rasanya kalo mesti bed rest mulu.. Hehehe.. Salam kenal juga.. Keep surfing in my blog yah..

  3. krist says:

    aloww,,,GIZI IS EASY, pa ja sech yang bergizi buat LANSIA ????
    bingung nech!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    >>> ada lansia di rumah? hmm, aku pengen ulas topik itu dalam waktu dekat. tunggu aja yah🙂

Kasih komen dong

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s