Congrats buat teman2ku yang mo wisuda,, Congrats to me yang mo nge-lab!!

Hm.. sedih juga ternyata ditinggal teman-teman seangkatan wisuda. Sementara aku harus menunggu Februari tahun depan. Ada apa denganku sehingga aku harus menunggu selama itu? Well, hidup ini pilihan,, dan manusia punya keterbatasan, ya kan?

Aku memegang posisi ketua di sebuah organisasi (non profit) di tingkat universitas. Aku memperjuangkannya karena aku sudah jatuh cinta di sana. Aku sudah berkomitmen untuk berada di sana, dan membuatnya tetap exist, bukan sekedar hidup. Sementara kewajiban utamaku sebagai mahasiswa (kenapa aku sampai terdampar di Yogya),, aku adalah mahasiswa gizi Fakultas Kedokteran yang semester akhirnya dipenuhi praktek di institusi, praktek klinis di RS, dan K3M di masyarakat (luar kota),, jelas membuatku tidak sanggup untuk melaksanakannya secara berdampingan, seiring sejalan.

Ortuku sampai ngga habis pikir, kok bisa-bisanya aku sibuk-sibuk tapi ngga ada hasilnya (ini kata mereka). Tapi aku percaya someday, hasilnya akan kutuai. Bukan sekarang, tapi nanti. Untungnya ortuku bukan orang yang saklek, “Bapak nggak mengharuskan kamu harus lulus tepat waktu. Tapi kamu harus mendapatkan pelajaran atau sesuatu yang berharga dari ketidaktepatan kamu lulus itu”.

Life must go on,, sementara kegiatan praktek disana-sini udah berakhir, dan teman-temanku sibuk menyusun skripsi mereka,, aku harus bangkit untuk memulai penelitianku.

Risk Assessment Aflatoxin in soy sauce

Aku harus uji aflatoksin pada sampel dulu. Dan ternyata biayanya mahal. Mahal lah buat mahasiswa. Setelah bicara dengan dosen pembimbingku, ibu Fatma Zuhrotun Nisa, STP., MP. aku malah didorong untuk meneliti sendiri, bukan hire orang. “Kamu pasti bisa. Cari tahu prosedurnya, ibu yakin kamu pasti bisa. Itu salah satu kompetensi S1 gizi”

Didukung bapakku yang juga mendukungku untuk nge-lab, “Kamu mesti nge-lab, dapatkan pengalamannya”, dan bapak Abdul Rohman, S.Si., Apt. dosen farmasi UGM yang juga staff LPPT UGM juga mendukungku, “Kamu petarung sejati. Pengalaman itu mahal”,, akhirnya, here I am,, siap untukdsc00057.jpg nge-lab!

Aku masih mempelajari metode, alat dan bahannya. Tapi sekarang, aku percaya, “Aku pasti bisa!”

(Meniru Benteng Takeshi) Doakan saya, ya!

This entry was posted in My Room. Bookmark the permalink.

3 Responses to Congrats buat teman2ku yang mo wisuda,, Congrats to me yang mo nge-lab!!

  1. susiloharjo says:

    itulah hidup terkadang ngga semuanya yang kita inginkan bisa berjalan seperti apa yang kita inginkan, menjadi hidup itu adalah berarti kita bisa memilih apa yang kita inginkan dan bersedia menangung resiko apapun nantinya, selalu bersyukur dengan apa yang kita punya sekarang jangan rendah hati yakinlah pada diri ada sesuatu pada diri kita yang tidak dimiliki oleh orang lain, tetap semangat, tetap belajar karena hidup itu perjuangan

  2. presty larasati says:

    jatuh cinta sama t4 organisasinya apa jatuh cinta ma orang di sana? he he
    keep fighting, ma. Allah selalu punya rencana di balik semuanya. hidup itu memang pilihan, tiap pilihan pasti ada sisi yang baik, dan ada sisi yang buruk. tinggal gimana kita melewati yang buruk dengan baik.. like ur love said, hidup itu perjuangan. hidup itu ujian. selalu ingat Allah dalam tiap langkahmu..

  3. nisa says:

    Iya Mb Ama SEMANGAT….
    Mengutip jawaban Putri Indonesia 2007.
    Q; Apa beda pengecut dan pahlawan ?
    A; Pengecut adalah orang yang mati berkali-kali sementara pahlawan cuma mati sekali dan itu mulia.
    Ehm nyambung G sich?
    BTW namanya juga manusia itu musafir kadang-kadang untuk mencapai tujuan kita suka kesasar-sasar dulu atau g nyampe-nyampe karena bekalnya abis atau mungkin juga karena capek butuh istirahat dulu tapi ada juga yang lurus-lurus aja tenang-tenang dan feelnya pasti beda.
    Apapun itu semoga Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untuk mbak dan annisa juga. AMIiN
    Hehehe

    i

Kasih komen dong

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s