Diet Golongan Darah

Eat right for your type!
The answer is in your bloodtype!

Begitulah slogan dari diet golongan darah. Diet ini merupakan hasil evolusi jenis lingkungan dan diet manusia purba.

Dietnya adalah sebagai berikut:
1. Golongan Darah O : PEMBURU: makan banyak daging, sedikit serealia dan susu, olahraga harus berat.
2. Golongan Darah A : PETANI: Diet vegetarian karena produksi asam lambung rendah, olahraga yang cocok adalah yoga dan meditasi.
3. Golongan Darah B : PENGEMBARA: perlu susu dan produk susu, sedikit daging dan serealia, tanpa ayam, olahraga sedang.
4. Golongan Darah AB : Kombinasi A&B: Diet bervariasi, yaitu: seafood, susu, kedelai, serealia tanpa gandum, olahraga yang cocok adalah yoga dan aerobik ringan.

Tinjauan ilmiah Diet Golongan Darah:
1. Tanpa dasar ilmiah (pseudoscience)
2. Kelompok tertentu tidak olahraga; hal ini bertentangan dengan prinsip kesehatan.
3. Golongan Darah A: Tidak ada bukti bahwa asam lambungnya rendah. Asam lambung yang rendah dapat menyebabkan defisiensi vitamin B1, dan tidak mengganggu metabolisme protein. Golongan darah A (kalaupun memiliki asam lambung rendah), tidak perlu diet vegetarian.
4. Golongan Darah O dianjurkan makan banyak daging; beresiko terkena penyakit kardiovaskuler.

Oleh karena itu, still saya menganjurkan makanan sehat-seimbang. Jika ingin menurunkan berat badan, jangan mudah percaya pada diet yang menjanjikan penurunan berat badan dalam waktu singkat. Ingat saja si kura-kura dalam The Tortoise and The Hare; “One Step and Another. I am slow but I am Steady, and I am THE WINNER!”

This entry was posted in Nutrition's corner. Bookmark the permalink.

7 Responses to Diet Golongan Darah

  1. lany says:

    kayaknya kalau diet golongan o di rublik mengatakan golongan 0 harus banyak makan daging.tapi bagaimanadengan golongan o yang berbadan gemuk?itu gak mungkin kalau dia makan daging dengan dosis besar kalo mau kurus

    >> Tepat, mbak! Saya juga O,, ngga adil dong kalo qta disuruh seperti itu.. adanya malah kena penyakit cardiovaskuler! Makanya saya katakan, itu psudoscience..🙂 saran saya, Diet golongan darah ini jangan diikuti,, begituu..

  2. Tomo says:

    Berapa jumlah sample yang dipakai untuk penelitian. Kalau jumlahnya sedikit pastilah tidak akurat.

  3. rara says:

    masa iya tho???

  4. shanty says:

    yang bener….?

  5. Easyphamax says:

    Halo, apa kabar? Kami dari perusahaan sekaligus pabrik yang memproduksi produk sesuai golongan darah. Pertama dan satu-satunya di Indonesia, akan mengadakan acara ‘Dtox Golongan Darah’ pada tgl 26&27 April 2008. Acara tersebut sangat menarik, karena :* Menghadirkan pembicara. seorang dosen sekaligus penulis buku terkenal “Terapi Herbal berdasarkan Golongan Darah” -Bp. Lukas* Menghadirkan seorang Ahli Gizi sekaligus Murid dari Peter d ‘ Adamo ( penulis buku terlaris Diet Golongan Darah)– Ms. Christine Liew* Menghadirkan Pengusaha sekaligus pemilik restoran Golongan Darah dari Malaysia, beliau telah menerapkan pola makan sesuai golongan darah belasan tahu. Sehingga di usia nya yang hampir 40 tahun, beliau masih klihatan begitu cantik dan menarik — Ms. Jesslyne Lai.* Bapak/ Ibu akan mlakukan dtoksifikasi slama 2H1M di hotel, trmasuk nginap.* Dtoksifikasi dilakukan tanpa perlu puasa.* Menikmati makan 3x ( Lunch- Dinner-Breakfast ), sesuai dengan Golongan Darah.* Buku Golongan Darah.* Konsultasi kesehatan dengan Tim Ahli Gizi.Di jamin Bapak/Ibu akan mengerti makanan yang tepat dan bermanfaat bagi tubuh, sesuai dengan Golongan Darah. Untuk mendapatkan brosur, silahkan email kami : internatursinergi@gmail.comAtau hubungi kami di ( 021) 583 57969 atausms ke 0815 878 3338.Tempat terbatas!Jangan ketinggalan kesempatan! 

  6. arzia pramadirrahman says:

    boleh……boleh…..

Kasih komen dong

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s