Udarzi

cimg2623b.jpgMelihat artikel ini,
saya jadi ingat semasa saya K3M yang lalu di Pleret, bantul. K3M adalah Kuliah Kerja Kesehatan Masyarakat; suatu program bagi para co-ass dokter, keperawatan dan calon ahli gizi untuk mempelajari dan mempraktekkan ilmunya di Puskesmas dan di masyarakat. Bagi saya, goal-nya adalah gizi klinis/dietetik dan gizi masyarakat .

Jadi, kami ber-6 adalah 6 orang yang berasal dari 3 disiplin ilmu yang berbeda, dan tugas kami di sana adalah memecahkan kasus secara bersama (terintegrasi). Dasarnya adalah kami akan bekerja sebagai partner di Rumah Sakit ketika kami praktek nantinya, jadi kami harus belajar berkoordinasi satu sama lain.

Bercerita tentang saya; saya adalah calon ahli gizi yang tentunya dijagokan dalam implementasi program K3M kami yang saat itu fokusnya adalah penanganan gizi kurang / buruk. Dan karena saya sangat doyan tidur siang alias take a nap for a while, saya dijuluki, “UDARZI” alias Ular Sadar Gizi!

“Ya maaflah mbak, pulang dari Puskesmas kan capek.. Ngga salah dong kalo saya napping bentar buat menyiapkan diri sebelum sorenya terjun ke menangani masyarakat, Hehehe..”

This entry was posted in My Room. Bookmark the permalink.

Kasih komen dong

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s