Keinginan, Impian dan Harapan

Dua hal yang pasti dimiliki oleh orang masih hidup. I mean, really really alive.

Saya bisa bilang bahwa saat ini saya punya satu harapan besar; yang awalnya hanya berupa keinginan, lalu kemudian menjadi sebuah impian, tapi kemudian it grew stronger then became a HOPE. ONE BIG HOPE.

Keinginan, impian, dan harapan. Saya sendiri membedakannya (baca: mendefinisikan) dalam 3 hal berbeda. Keinginan; Sesuatu yang saya inginkan. Sounds light. Saat keinginan berubah menjadi sesuatu yang lebih dari sekedar ingin; Anda mengingatnya every second every day, that you want it very badly. It became a dream. Dan ketika impian menjadi sesuatu yang lebih terukur, sesuatu yang reachable, it became a hope. Bagi saya, HOPE tidak main-main. HOPE akan menyita waktu dan perhatian saya karena itulah misi saya, tujuan hidup saya. HOPE juga menyita emosi saya. Untuk itulah saya tidak main-main dengan HOPE, karena apabila ini gagal, hancurnya juga akan besar-besaran.

Anda punya juga kan? Tentu Anda juga akan merasakan kekhawatiran yang saya rasakan. Wajar, manusia hanya bisa berusaha, for the rest, Allah yang menentukan. Anyway, kita harus tetap hidup dengan harapan itu kan?

Semoga harapan itu tetap tumbuh, dan berbuah keberhasilan.
Dan semoga harapan Anda juga.

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS Al-Baqarah: 186)

This entry was posted in My Room. Bookmark the permalink.

One Response to Keinginan, Impian dan Harapan

  1. David Santos says:

    Freedom for Birmânia!

Kasih komen dong

