EGP!

Hari ini dari pagi sampai dengan malam, saya telah membuat teman-teman heboh.
Pagi ini, memang tidak seperti biasanya, saya mengenakan gamis berwarna krem. Sudahlah gamis, krem lagi! Bukan saya banget! Ya, pagi ini mood saya menggunakan pakaian yang longgar, feminim, dan tidak berwarna (norak). Biasanya, saya identik dengan modis (ini kata mereka, ya), warna-warna cerah dan mencolok mata. But today, it has been left.

Benar saja, ada yang mengatakan, “Kamu tak seperti biasanya. Ada apa?” Ada pula yang bertanya, “Dari mana, Mbak? Oh, kirain dari pengajian..” Ada juga yang ekstrim berkomentar, “Kayak emak-emak!”

Tapi selain mereka, yang mengeluarkan pujian juga tak kalah jumlahnya.
” Terinspirasi Ayat-ayat Cinta ya? Bagus kok.”
Lalu, “Mbak seperti yang di iklan-iklan Annida.”
Kemudian, “Tumben mbak.. C***ik sekali..”

Okay, mungkin yang mengeluarkan komentar positif dan negatif sama banyaknya. Dan saya kira wajar jika saya merasa (sedikit) sedih dengan komentar negatif, dan bersemangat mendengar komentar positif. Di luar itu semua, yang membuat saya mengenakan pakaian ini adalah karena saya ingin. Saya berpikir, saya akan lebih merasa nyaman. Saya pun mengucapkan bismillah ketika mengenakan pakaian itu. Berharap Allah meridhoi apa yang saya lakukan. Sehingga, komentar-komentar negatif tidak lantas membuat saya goyah. Buktinya, pada malam harinya saya memakai baju batik longgar berwarna gelap, kerudung ungu gelap bergariskan (dobel) kuning di setiap pinggirnya, rok A line hitam, dan sepatu hitam berpita. Saya bisa bilang, masih fashionable dan matching.

Hasilnya? Sempat menuai komentar juga sih, tapi ini komentar positif. Kebanyakan nadanya begini, “Baju baru ya?” Padahal itu baju lama yang cukup jarang ku pakai. Hahaha! Tuh kan bener, saya sudah diidentikkan dengan warna-warna terang.

snapshot_20080313_22.jpg

Di akhir artikel ini, saya hanya ingin mengatakan, gaya berbusana sangat erat dengan situasi hati. Mau seperti apa pun kondisi / event/ occasion -nya, mood tetap nomor satu. Tidak bisa dipaksa, tidak bisa pura-pura; or is it only me? 🙂
Buat yang mau komentar, EGP!*)

*) EGP = EngGak Pa-apa.. alias silakan aja..

This entry was posted in My Room. Bookmark the permalink.

6 Responses to EGP!

  1. Kurniawan says:

    Cantik sekali….🙂

  2. ya… just one advice…
    “muslimah itu harus luar n dalemnya..”🙂

    gaya berbusana sangat erat dengan situasi hati? bener tu… tapi gaya berbusana juga sangat bisa mempengaruhi suasana hati…😆
    mungkin aku typical yang lebih suka memilih berbusana untuk mempengaruhi suasan hati kali, ya? tapi g mangkir juga, kadang berbusana sesuai dengan suasana hati (pas lagi heppy.. he he)

  3. permatamerahputih says:

    Gaya berbusana sangat erat dengan suasana hati? Hmm… mungkin juga sih… (baca: nggak selalu). Yang jelas & nggak kalah penting: berbusanalah yang bisa membuat kita nyaman! (n beretika tentunya…)

  4. kakeko says:

    Yang penting sih apa kata ALLAH ngga penting apa kata orang😀, dan jangan jadikan komentar negatif malah menghambat langkah kita untuk menuju perubahan yang ke arah yang lebih baik, selalu jaga rasa takut itu

    http://kakeko.wordpress.com/2008/03/13/siapakah-yang-engkau-takuti/

  5. nh18 says:

    Gaya Busana sesuai Mood … I wish I can do that …
    Sayangnya tidak bisa …

    Hawong aku kerja harus pake seragam Jeh … ?
    Jadi gak bisa modis aku …
    Sebel deh … (ndak keliatan guantengnya akuh …)
    🙂

  6. hyorinmaru says:

    Assalaamu’alaykum…
    Salam kenal, mbak *bener gak ya, pake “mbak”*

    Fath sangat terkesan ama koment no. 2
    Ada seorang saudari yg syusyah bgt dinasehatin agar pake busana yg longgar.

    mungkin aku typical yang lebih suka memilih berbusana untuk mempengaruhi suasan hati kali, ya?

    Mungkin kutipan di atas bs memotivasi dia…🙂
    Yach, sapa tau.

    Wassalaamu’alaykum🙂

Kasih komen dong

