cucu saya udah jadi pandega

Yah, akhirnya cucu saya jadi Pandega. Senangnya.. dapet cucu pertama yang berhasil jadi Pandega.

Bukan cucu beneran, punya anak juga belum (bapaknya juga belum dapat :D). Jadi begini (sebagai bagian dari karir saya di Pramuka), siapapun yang sudah ber-TKU Pandega memiliki kewajiban untuk mendampingi Calon Pandega.

Kalo saya ingat-ingat, adik dampingan saya yang berhasil jadi Pandega ada 3 orang. Nah, yang ini adik dari dampingan saya. Saya menyebutnya jalur murni. Maksudnya, tanda-tanda keturunannya jelas.

Jadi, bila dilihat dari kakak saya ke saya, selain dia mewarisi ilmu kepramukaan, dia juga mewariskan gelar Gentong Racana (artinya jago makan). ‘Gentong racana’ di Racana Tribhuwanatunggadewi dimiliki oleh orang -orang yang  berbadan kurus tapi powernya makannya gede, mirip vacuum cleaner-lah kata kakak saya. Jadi, pada kesempatan kemarin itu saya berbahagia sekali..



This entry was posted in My Room. Bookmark the permalink.

6 Responses to cucu saya udah jadi pandega

  1. yakhanu says:

    wah dapet pertama lagi ….
    cucunya habibah ya???
    yang mana pic nya kasih tanda donk…

  2. R'kurniawan says:

    kirain dapet cucu beneran
    *berpikir ada nenek bs ngeblog, WOW KEREEEN*

    kabuuuurrr:mrgreen:

  3. diah says:

    saya juga udah punya cucu lho. cucu dari sepupu saya, tapi silsilahnya saya jadi mbah juga, hahaha

  4. Rahmawati says:

    habibah??
    Bukan, namanya Aminah.
    di foto ke-3, dia nomor 3 dari kiri

  5. permatamerahputih says:

    Selamat dah, buat cucu moyang saya…😀

  6. fickry says:

    wah wah…ada gerakan yg tak tak terduga neh sama tetangga sebelah..

    gawat..ayo RGM..!!!!!

Kasih komen dong

