Radit dan Jani,, inspiring me..

“Jani, kamu pasti kelaperan deh hidup sama aku”
“Aku yakin, hidup kita pasti lebih baik”.
“Aku akan kirim lagi demo tape yang pernah aku buat. Aku berharap banget bisa diterima.. Kamu sabar, ya?”

“Jani, kamu bahagia hidup sama aku?”
“kenapa kamu nanya kayak gitu?”
“gpp.. kamu bahagia?”
“Aku bahagia..”
“Kamu harus bahagia, Jani, suatu hari nanti aku pasti bisa bikin kamu bahagia.”
“Aku percaya..”
“Nanti, gaji pertamaku untuk kita pake buat jalan. Abis tu kita makan enak. Abis tu kita nonton di bioskop kayak dulu.”

Waduh, susah banget ya, hidup mandiri? Dialog di atas itu petikan dari film Radit dan Jani. Filmnya mengisahkan tentang sepasang suami istri rocker, yang hidupnya serabutan. Si Radit pemadat dan pangangguran. Si Jani dari kalangan mampu; sejak awal hubungan mereka tidak direstui ortunya, tapi Jani merasa bahagia bersama Radit. Mereka ngontrak rumah di suatu rumah susun yang kumuh; mereka makan dari hasil mencuri, dan mengutil di supermarket. Tapi katanya, mereka bahagia. Hanya saja, keadaan ga bisa seperti itu terus. Mencuri dan mengutil ga cukup untuk bayar kontrakan, listrik, dan air. Apalagi untuk biayai Radit yang masih candu dengan narkoba. Lebih rumit lagi ketika Jani hamil dan sakit. Ada biaya ke dokter dan biaya nebus resep obat. Saat itulah Radit mulai berusaha untuk kerja yang bener, walaupun cuma jadi buruh kasar. Sementara Jani pun kerja paruh waktu di dapur restoran.

Ending-nya? Nonton sendiri lah๐Ÿ˜€
Yang pasti, film ini menginspirasi saya. Bahwa hidup itu susah. Cari duit itu susah. Jangan boros (Ini nasihatnya si mas). Banyak hal yang perlu saya benahi dari pola hidup saya.

Pada hari Jumat, 9 Mei 2008, karena banyak urusan yang berkaitan dengan Puskesmas, monitoring dan presentasi, saya baru tiba di rumah kembali pukul 15.30. Capek, dan panas. Muncul ide untuk refreshing ke salon seperti yang selalu saya lakukan setiap weekend. Semacam kompensasi setelah bekerja seminggulah..๐Ÿ™‚

Hair spa atau hair mask!
Atau perawatan di rumah sendiri?
Setelah menimbang-nimbang, akhirnya saya jalani pilihan kedua. Dan hasilnya, teman-teman saya pada mengira saya habis hair spa di salon๐Ÿ˜€

Alright, kali ini berhasil. What’s next?๐Ÿ˜€

This entry was posted in My Room. Bookmark the permalink.

22 Responses to Radit dan Jani,, inspiring me..

  1. Jenderal says:

    pertamax… (ikut2an)๐Ÿ™‚

  2. Jenderal says:

    ah film indonesia…. gk sreg…
    pasti ada adegan kiss-nya (kenapa hampir semua film bertema love harus ada adegan ini…) ..sok barat

    gk keren…..!!!!!

    di film ini ada gk… ???

  3. ulan says:

    mmmm…
    males ahhhhh… nggak suka pelem endonesa,
    *sok mode on*

  4. My says:

    Tenang saudara-saudara…!!!

  5. buderfly says:

    Salam kenal….

  6. rahmawati says:

    adegan kissing?
    seingat saya sih ga ada..

  7. rati says:

    aku suka banget ama kisah film ini.. sungguh romantis dan menyedihkan.. tapi koq endingnya si jani ga sama si radit uhhh sebel deeehhhh..

  8. FhadiL says:

    maTep banget !!!!

  9. nath says:

    hmmm…
    buat yg >sok< lebih suka film luar,,
    mnrtku ni film ok jg,ga kalah ma film2 luar…
    alurnya cukup menarik,bawa pesen moral, n ending yg ga keduga kaya film2 indo laen…

    radit,jani,,

    thx 4 d inspiration!

  10. salam kenal mbak….
    wahh………..inspirasinya keren oiii……….
    hebat……..
    http://kesunyianku.wordpress.com/narsis-ah/
    kalau boleh tau, apa sih kelebihannya?
    apa bisa dia mengubah hidup pean mbak?

  11. lidyya says:

    duccchhh ….
    cmpachh dewhhh , pelm radit dan jani ttuwh Qrendhh bneudd !!!
    gue mou dewhh Qsah cintta gue kaiia radit ‘n jani ,,
    hhahaiiiiii !!!

  12. lidyya says:

    pelm nha Qrendhhh bneudd!!
    gue jaddi pentt dewhhh ntr Qsah cinntta gue kaiia raditt ‘n jani …..
    hhahaiiiiiiii !!!!!!

  13. pipin says:

    akkuu sukka baeeedd ma pilem nee !
    mantabb abissss !

  14. whygaa says:

    im like………….

  15. Anonymous says:

    film gue bgt susah senang haruz bareng…………..semamngat kawan.

  16. capunx says:

    saiia suka film ini ,

  17. Uphiie says:

    Like banget sama Film ini๐Ÿ™‚ pengen nonton ulang ..

  18. Mimi says:

    Sukaaaaaaa sekali sama film ini…
    Banyak pelajaran, terutama buat pasangan muda…
    Menjalani hidup susah seneng sama2 dan tetep setia walaupun keadaan udah hancur begitu…

    Tapi satu yg aku gak suka, endingnya sebenarnya ngancurin bagusnya film ini,
    karena mereka gak sama2 ujungnya, walaupun msh sm2 cinta, tapi bagi aku mereka hancurin semua perjuangan yang telah mereka lalui, jadi sia2 semua kalo tau ujungnya gitu…

    Tapi walaupun begitu aku dapat menangkap satu pelajaran “cinta memang gak harus memiliki”๐Ÿ™‚

    Dan aku mau blg, gak semua film Indonesia itu buruk dan gak semua film luar itu bagus, dan aku paing gak suka org menilai sebelum menonton, kebanyakan ketemu org kayak gitu, belum ntn udh blg mcm2, ingat jangan menilai cm dari cover…๐Ÿ™‚

    Dan satu lagi film drama Romance Indonesia yg paling the best buat aku yaitu film Milli dan Nathan…๐Ÿ™‚

  19. zhar says:

    ga bosen gue nonton film ini berkali-kali… ๐Ÿ™‚
    mantap dah. (Y)

  20. Anonymous says:

    w0w filmnya keren,,,,i l0ve it๐Ÿ™‚

  21. deleted says:

    filmx t0e sedih p0k0kx gw ska…i l0ve r0ck’ n r0ll.radit ‘n jani๐Ÿ™‚
    by leezha

  22. setuju ma mimi, sebenarnya aku ga suka dg endingnya.. bikin mewek.. aku berharap bgt mereka bersama.. huhu..

Kasih komen dong

