Jus Apel Wortel

Jus apel sangat disarankan bagi penderita hipertensi dengan kelebihan berat badan, kolesterol, dan hiperaktivitas saraf simpatetis. Apel kaya kalium, pospor, dan magnesium. Ia juga rendah lemak dan tinggi serat larut air. Buah ini baik juga untuk menurunkan kolesterol dan melancarkan pencernaan. Kandungan vitamin C dan B-nya penting untuk mempertahankan kesehatan urat syaraf dan meningkatkan HDL (asam lemak baik).

Bahan-bahan:
1/2 buah (75 g) apel merah ukuran sedang
1/2 buah (50 g) wortel ukuran sedang
1/2 buah jeruk nipis, diambil airnya
4 buah (25 g) belimbing wuluh (bila menyukai)
1/2 gelas (100 ml) air
1 sdm peres (10 g) gula aren
Es batu secukupnya

Cara membuat:
1. Blender semua bahan
2. Hidangkan dalam gelas jus panjang

Kandungan zat gizi:
Kalori : 106,7 kCal
Protein : 1,0 g
Lemak : 0,5 g
Karbohidrat: 24,2 g
Vit A : 802,5 ug
Vit C : 17,8 mg
Natrium : 36,8 mg
Kalium : 326,6 mg
Kalsium : 66,4 mg
Magnesium: 20,4 mg


This entry was posted in Recipes. Bookmark the permalink.

25 Responses to Jus Apel Wortel

  1. fickry says:

    wah mau mbk..pesen dua gelas ya..
    langsung d kirim ke Oz..hehehe

  2. fickry says:

    satu lagi dg pempek seporsi yak..hehe..

  3. fickry says:

    sama es teh mas yanto…

  4. Rahma says:

    sekarang udah ada nama keren, Kie..
    em-wai (MY)😀

  5. Gazan says:

    Wah infonya bagus mbak, bisa untuk pembelajaran saya nih. Bisa tukar pengalaman yah dengan saya yang masih baru ^_^ …

    http://sehatdansederhana.blogspot.com/2008/12/apple-juice-for-your-stomache.html

  6. elia says:

    Tanks berat for info, saya mau sharingkan juga..

  7. jeLy says:

    yang benar mbak???
    mslhnya teman saya udah nyoba, tp hipertensi nya makin gawat dan berat badannya malah makin melar….
    gimana donk???
    solusi lain donk mbak???
    saya tunggu ya mbak balasan nya….

    thank”s

  8. marta says:

    saya suka bgat tu mbak ma jus apel…
    mau donk…

    selain bikin kita segar bisa juga meningkatkan konsentrasi…
    jd kuliah saya jd tambah lancar dech…

  9. Beibz says:

    Wah kayak’ea segerr bgD tuh,,,
    thank’z 4 inf0rmasi’ea,,,

  10. Sophia says:

    Aku minum jus apel ama wotel tiap hr, kaya udah jd doping hehe

  11. fryliesya agiasta says:

    segeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
    mo dunk

  12. fryliesya agiasta says:

    law jus buat diet apa mbk.?????????

  13. wah makasih resepnya. tak coba dulu ah

  14. Paket Aqiqah says:

    di tunggu ya.. langsung aja di kirim:D

  15. mantaaab..lanjutkan
    Datang lagi…:D
    Salam kenal mba
    Mohon bantuannya yahh😀
    kunjungi web saya

  16. Aqiqah Murah says:

    Baru sempat mampir nih!
    Liat-liat dulu….
    Situsnya bagus nih!
    apalagi artikelnya, menarik

  17. mampir ah.. kenalan.. sambil berharap dapat ilmu dan backlink:D mampir ah.. kenalan.. sambil berharap dapat ilmu dan backlink:D

  18. aQIQAH says:

    wah….makin oke aja neh Blognya….Selamet2…nice Job yah…..apa kabarnya ? ditunggu mampir2nya yah….

  19. Baju Anak says:

    Blognya keren banget
    Blognya umurnya udah berapa tahun bro?

  20. Datang lagi…:D
    Salam kenal mas..
    Mohon bantuannya yahh😀
    Kunjungi blog saya y:)

  21. Toga Wisuda says:

    Blognya keren banget
    Blognya umurnya udah berapa tahun bro?

  22. kalo mau baca, banyak yg menarik… bakalan betah disini ne🙂

Kasih komen dong

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s