Kok pada nikah??

Berulang kali saya tanyakan kepada teman saya, “Sekarang hari apa sih?”

Begitu pula kemarin, “Sekarang hari apa sih?” Sebab saya begitu yakin bahwa kemarin maupun hari ini bukanlah weekend. Mengapa banyak yang melangsungkan pernikahan?

Teman yang saya bonceng di belakang itu menyahut, “Ini lho Ma, kan mau Ramadhan.. Menjelang Ramadhan kan banyak yang nikah..”

Oo rupanya begitu.. Senang ya, bisa puasa bareng suami..

..dan saya tersenyum tipis sambil berucap dalam hati, “trus saya kapan ya?”🙂

“Ya Allah, berilah hamba suami yang shaleh..”

This entry was posted in My Room. Bookmark the permalink.

53 Responses to Kok pada nikah??

  1. mikekono says:

    kata kawan saya nikah itu ibadah, sekaligus enak dan perlu (hi…hi…hi)
    orang shalihah sprt dinda Rahma, insya Allah akan mendpt suami yg shaleh.

  2. rahmawati says:

    Amin.. amin..
    Allahumma amin..🙂

  3. sigid says:

    menkahlah, maka sempurnalah imanmu😀

  4. katanya milih bulan baik, tanggal beruntung…
    *mungkin*

  5. jafis says:

    Allah itu maha besar, bisa melakukan apa saja
    hanya satu yang dia nggak bisa lakukan ..
    yaitu berhenti mencintaimu….

    saya juga ketika menyambut Ramadhan…
    malu dihadapan Allah…
    seharusnya sudah bisa menyempurnakan islam ini..
    dengan sambutan kemeriahan sebuah keluarga sakinah..

    yang penuh kasih dan kehangatan…
    sebuah keluarga kecil terpaan cahaya islam…

    tapi hanya Allah yang maha menyatukan..
    begitu juga..
    hanya dia yang ebrhak memisahkan….Amin

  6. yessymuchtar says:

    Nikah itu bukan masalah duluan siapa?
    nikah itu bukan perkara kapan?
    nikah itu bukan bertanya dengan siapa?

    nikah itu adalah komitmen yang harus kita jalani segenap hati, segenap jiwa raga, dan kita pertanggung jawabkan dengan berdarah darah ….karena tidak ada alasan “tidak cocok” atau “jodoh kita sudah selesai” ketika ada masalah, dengan siapapun kita menikah…yang namanya penjajakan ..dan saling mengenal itu ..terjadi seumur hidup🙂

    Dont worry darling….

    Lelaki mu akan datang untuk menjemputmu dan merindumu seluruh kalbu…

  7. My says:

    ntr kalo mbak rahma nikah jgn lupa undang saya ya…😛

  8. permatamerahputih says:

    Wuoh… aku sepakat banget dengan (komentar) yessymuchtar!🙄
    Btw Ma, kemarin Rabu itu kan tgl 20 Agustus. Jadi u/ bln ini mereka yang nikah nggak cuma manfaatin momen 08.08.08, tapi juga 20.08.2008. Geto ‘kaleee…:mrgreen:

  9. permatamerahputih says:

    Eh… header-nya ganti lagi… & lagi2 bikin “slurrrppp”…😀
    Apalagi seladanya itu, bikin ngiler benerrrr…😆

  10. permatamerahputih says:

    Sekali lagi ya, biar hattrick…😛

  11. hedi says:

    ayo menikah, ibadah loh ….

  12. sigid says:

    mampir lagi, kunjungan sore….
    lhaa… kok belum nikah juga?😉

  13. amien…………….
    sambil mengharapkan istri yang sholehah….

    semog allah melancarkan jodoh kita…

  14. rahmawati says:

    @ sigid
    pengennya sih juga begitu, hiks

    @ tukangobatbersahaja
    ya memang harus yang baik mbak..🙂

    @ jafis
    maaf, bisa diulangi ga,, berhenti mencintai siapa?😀

    @ yessymuchtar
    ini nih petuah.. dalem.. makasih mbak..

    @ My
    oke deh,, nanti semua sahabat blogger saya undang🙂

    @ permatamerahputih
    header saya memang syaratnya harus nyammy!

    @ hedi
    iya mas, tapi belum dijemput nih..

  15. rahmawati says:

    @ afwan.auliyar
    amin.. amin..

  16. jafis says:

    berhenti mencintaiMU…………

  17. kishandono says:

    kapan yah, saya menikah? hm…..

  18. edipurwa says:

    tapi yang jelas, kalo mau cari suami yang ideal…mungkin gak akan pernah ketemu. apalagi suami yang sholeh, kekar, suka mountainering, dan mau berbulan madu sambil naik gunung semeru…:-) hehehe…

  19. iya, banyak yang nikah di menjelang ramadhan mungkin juga alasannya karena memang jelas nikah itu ibadah, jadi lebih sempurna kalau separuh dien-nya sudah digenapi bareng-bareng..

    pertanyaannya: tapi kan berat juga, baru pengantin baru tapi harus meredam godaan-godaan yang ada, hehe:mrgreen:

    salam kenal😉

  20. thegands says:

    mudah2an saya juga nikah beberapa tahun kedepan. hehehehe..

  21. goncecs says:

    aku juga ikutan !!
    doain diri sendiri
    smoga aku juga cepet nikahhh !!

  22. kakanda says:

    luruskan niat dan sempurnakan ikhtiar🙂

  23. easy says:

    kalau ditempat saya biasanya banyak yang nikah dibulan Syawal..🙂

  24. ma2nn-smile says:

    wah…kapan ya aku…
    mau bulan bulan puasa lho…
    siapkan hati pikiran perasaan dan makanan
    met ramadhan

  25. kucluk says:

    wew,,,,
    mau juga dunk!

  26. Rindu says:

    ehm … ehm … nikah yah? no comment deh sist😦

  27. Rindu says:

    ah nama saya tidak ada di amigos … ah siapalah saya😦 sedih !!

  28. hidayat says:

    Semoga bisa di berikan suami yang bisa membawa kelurag yang sakinah ,mawaddah warohmah..amin

  29. tanahsirah says:

    Jadi ceritanya tentang nikah ya? wah gimana ya rasanya? maklum belum pernah nikah sih. Mungkin lom ada jodoh mbak. he he …

  30. rahmawati says:

    @ jafis
    okke bos!🙂

    @ kishandono
    mari kita tanya kepada Yang DI Atas🙂

    @ edipurwa
    ah Mas Edi masih ingat aja, mbo didoakan ketemu🙂

    @ Riani Garniati Rahayu
    pengantin baru euy,, tapi pasti very romantic.. ya ngga?🙂
    salam kenal juga, mbak.. nice name🙂

    @ thegands
    aamiin!

    @ goncecs
    bagus itu, mas. Semoga dimudahkan..

    @ kakanda
    sempurnakan ikhtiar.. well, hard work to do.
    semangadh!

    @ easy
    teman saya yang di Tasik juga mo nikah bulan Syawal🙂

    @ ma2nn-smile
    “siapkan hati pikiran perasaan dan makanan”
    Loh, kok makanan??😀
    met puasa juga🙂

    @ kucluk
    mau apa nih mas, mau didoakan? apa mau nikah juga? yah, semoga dapet yang dimaui🙂

    @ rindu
    jangan marah dunk sist, udah kok.. minta senyumnya donk🙂

    @ hidayat
    aamiin.. aamiin..

    @ tanah sirah
    wah mbak,, jangan tanya saya, saya ni sama lho, belum pernah ngerasain juga🙂

  31. naza says:

    jangan dulu mikir nikah tanteeee
    kata ayah nikah itu sengsaraaaa
    enaknya cuma 1% doang…..
    yang 99%…………………………….. taukan?
    hi…hi…hi….

  32. imron says:

    ya Allah berilah hamba istri yang shalihah🙂

  33. nana says:

    hehehe..
    nikahnya kalo udah siap aja…

  34. trikora says:

    Wah, sama pertanyaannya ma gw..
    Tapi katanya seh, setiap niat baik, akan dimudahkan jalannya sama Allah…. Hiks…

  35. mikekono says:

    mana tulisan terbarunya, adinda ?
    sibuk kondangan terus ya ?

  36. mierz says:

    aaarrrgh, sering bgt dapet undangan dari temen kantor, sebagian temen seangkatan ku udah pade nikah, trus kalo abis dapet undangan mereka langsuuung deh ngerjain aku
    ” kamu kapan mierz nikahnya, temen2mu dah abis lho nikah semua”
    dan dengan entengnya aku jawab
    “aku nikahnya nunggu Balai Sarbini selesai di buat acara Indonesia Idol, kan resepsiku mau di balai sarbini,hahaha”

    mereka pun diem, dan satu persatu njitakin aku, wakakakka….
    kapan ya aku nikah ???

  37. pemudabiasa says:

    emang lagi musim nikah ya??

    salam

  38. hmm,
    ternyata ngga cuma hujan saja,
    nikah pun ada musimnya…
    🙂

  39. cantigi says:

    amin..
    mudah2an, niat baiknya dimudahkan.. ^_^

  40. Semoga kita semua lekas nikah

    khususnya bagi yang belum dan sudah waktunya😀

  41. mochal says:

    mau menikah….. mau… mau…mau

  42. rahmawati says:

    @ naza
    katanya nikah itu memnag bisa menjadi nerakanya-nya dunia, tapi juga bisaloh jadi surganya dunia🙂 ah, kita mikir positif ajalah ya..

    @ imron
    amin..

    @ nana
    ya iya dwoooong..😀

    @ trikora
    “Allah itu menurut prasangka hamba-Nya”
    mudah2an aja kita cepet ketemu sama jodoh ya🙂

    @ mikekono
    iya, ni udah di-update🙂

    @ mierz
    pusing ya ditanyain kapan nikah? pertanyaan menjengkelkan

    @ pemuda biasa
    hmm,, begitulah semuanya ngejar sebelum puasa. ga cuma nikah, sekarang juga lagi musim pameran, salah satunya ya tempat saya nge-MC itu🙂

    @ rahmadisrijanto
    hehehe..😀

    @ cantigi
    waduu makasih doanya..

    @ achoey sang khilaf
    oya, khususon buat yang mana nih mas, yang belum apa yang udah waktunya?😀

    @ mochal
    kok nadanya seperti ditanyain, “kamu mau es krim?”
    mau.. mau.. mau..
    hwehehe.. becanda😀

  43. Jason says:

    tenang aja Ma…
    Ane ikut doakan.

  44. macanangh says:

    semoga segera dapat suami yang sholeh…..

    enak lho… ayo..ayo….

    *barusa nyoba*
    😎

  45. menikah adalah sebuah awal memaknai arti hidup dalam ridho illahi

  46. aditthegrat says:

    menikah…

  47. aditthegrat says:

    mbak Ama banyak fans cowok ya…

  48. reekoheek says:

    wah, jadi semakin diingetin pengen nikah blum juga jadi-jadi… Allah memberi yang terbaik mungkin harus sabar🙂

  49. novi says:

    Amin…semoga dapet suami yang shaleh…..

  50. antin says:

    ayo mbak, buruan,, biar klo punya cucu ntar masih sehat ^o^v

  51. tiyokpras says:

    Hehehe… Jangan kuatir, jodoh sudah ada yang mengatur. InsyaAllah kita semua kebagian…

  52. bang ciwir says:

    menikah itu ibadah sekaligus indah, mbak-yu… 😀

Kasih komen dong

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s