Braxton Hicks Contraction alias si Kontraksi Palsu

Kandunganku mencapai minggu ke-35, tapi kenapa aku sudah mengalami kontraksi? Agak panik, aku searching di internet, dan ternyata aku mengalami kontraksi braxton hicks alias kontraksi palsu. Hal yang biasa terjadi pada kehamilan ke-35.

Banyak para ibu yang berbagi cerita mereka. Ada yang dengan think positif, bawa enjoy aja trus hilang kontraksinya; ada yang ubah posisi tidur dan kontraksi menghilang; ada juga yang sampai harus diinfus, cek lab darah n urin, lalu pasang infus dan nerima obat anti kontraksi. Huffff….

Apalagi anak yang kukandung ini diperkirakan cowo; mungkin gerakannya lebih kuat dari cewe, sehingga gerakannya mencari jalan lahir jadi lebih terasa. Seingatku, selama hamil anak pertama (cewek), aku tidak pernah alami kontraksi palsu seperti ini. Kontraksinya terjadi pada minggu ke-38 +1hari dan itu disertai keluarnya flek. Esoknya, lahirlah dia, Yasmine.

Uuuhhh.. malam sudah larut dan aku belum bisa tidur menikmati braxton hicks ini. “Nak.. ayolah tidur. Jangan lahir sekarang ya.. Bersabarlah sampai 3minggu lagi..”

Semoga anak kedua kami lahir dengan lancar, cukup bulan, sehat selamat. Aamiin..

This entry was posted in me as a mom and tagged , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Braxton Hicks Contraction alias si Kontraksi Palsu

  1. dokter anak says:

    bagus sekali artikelnya…bener2 bermanfaat…makasih udah share ya

  2. amin… semoga lancar lahirannya yah…

    Ditunggu kunjungan baliknya yah…

  3. pusrefil says:

    Just blog walking… Salam hangat

Kasih komen dong

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s