Selamat Lebaran!

Akhirnya sampailah kita di penghujung Ramadhan. Ramadhan sudah habis. Syawal menjelang. Apakah Ramadhanku kali ini sia-sia?

Aku memutuskan untuk tidak berpuasa demi Baby Dipa yang masih ASI eksklusif. Kebutuhan ASI bayi laki-laki nampaknya memang berbeda dengan yang perempuan ya. Bila tidak diimbangi dengan asupan nutrisi dan cairan yang cukup, produksi ASI ku menjadi berkurang. Makanya, aku mengalah (lagi) untuk mengganti puasaku dikemudian hari; which means, utang puasaku 3 bulan (Haha!!). Sebulan pertama, karena hamil Baby Yasmine trimester akhir. Sebulan kedua, karena hamil Baby Dipa trimester pertama sekaligus menyusui Baby Yasmine. Bulan ketiga, karena menyusui Baby Dipa secara eksklusif. Pfiuuuuhhh.. Mudah-mudahaaan deh, istiqomah nyaur utangnya. aamiin..

Bicara soal Ramadhan yang telah berlalu, diam-diam aku merasa iri dengan suamiku. Bisa puasa, shalat fardhu di mesjid, shalat tarawih di mesjid, dan tilawah al-Quran. Aku?? Mengurus rumah, mengurus anak-anak (Yasmine usia 23 bulan dan Baby Dipa 5 bulan), mengurus suami. Nyaris tidak ada waktu untuk memperbanyak ibadah sunnah. Tengah malam pun, aku harus siap untuk mengurus keperluan Baby Dipa. Tapi aku yakin, Allah Maha Adil. Segala amal itu insya Allah akan bernilai ibadah asalkan aku ikhlas.

Selamat Idul Fitri 1433 H, Temans!
Taqobbalallahu minna waminkum taqobbal yaa karim..
Mohon Maaf Lahir dan Batin yaaa…🙂

This entry was posted in My Room and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Kasih komen dong

