About cooking

Saya suka memasak. Saya suka makanan. Dan saya suka makan :p

Ini juga salah satu alasan saya menjadi dietisien, karena dekat dengan makanan, dan menyarankan orang makan yang sehat🙂

image

image

Bagi saya, berhasil membuat masakan yang disukai keluarga adalah suatu kebanggaan.

image

Suami layak dimanjakan dengan masakan. Karena beliau tipe “tidak pandai berkata-kata”, saya suka menanyakan skor masakan saya dengan range 1-10. Saya baru puas kalau skor saya 9 atau lebih. Masakan-masakan yang mendapat skor tinggi itu antara lain capcay goreng, gurami asam manis, dendeng balado, udang balado, dan mangut lele.

image

Suami saya termasuk orang yang jujur dan selalu ‘to the point’, malah kadang kejam dalam menilai sesuatu termasuk masakan saya. Hanya saja, terkadang dia membuat saya terkejut dengan memberi ‘nilai kasihan’ kepada saya, seperti saat memberi nilai 9 pada “amparan tatak” (kue khas banjar, favoritnya) yang luluh lantak g rapi dan salah susunan. Hahaha.

image

Saya suka memasak, bukan berarti saya pintar memasak. No, no, no. Terlebih lagi masak kue, angkat tangan deh. Bukannya saya tidak mau belajar bikin kue, tapi saya trauma. Dulu, pas SMP saya pernah coba-coba bikin kue bolu (simpel kan?). Tapi di tanganku, bolu itu bantat dan adekku Iko yang mencicipinya sampai muntah-muntah. Sudahlah susah membuat kuenya, gagal, ga enak, jatuh korban pula. Ga worth it lah. Since then, kalo mau kue, beli aja. Paling simpel :p

Saya suka memasak masakan Indonesia. Saya suka makan masakan kita yang spicy dan kaya rasa. Saya juga suka menonton acara lomba masak di TV seperti Masterchef, Top Chef dan Hell’s Kitchen. Selain fun, tegang, bisa buat inspirasi memasak juga🙂

Suatu saat nanti saya ingin punya resto sendiri yang menghidangkan masakan saya.

Semoga saya bisa terus memasak untuk keluarga saya, dan mewujudkan keinginan saya punya resto. Aamiin..🙂

Gallery | This entry was posted in me as a mom, My Room and tagged . Bookmark the permalink.

Kasih komen dong

