Sup Sayuran (vegetable soup with meatballs)

image

Ini sup sayuran versi simpel.. Tapi cukup enak dan disukai anak- anak saya🙂

Bahan-bahan:
– 1 buah wortel ukuran besar, potong sesuai selera
– 1 buah kentang ukuran besar, potong sesuai selera
– 50 g kubis/kol, potong sesuai selera
– 1 batang daun bawang, iris tipis
– 1 batang seledri, iris tipis
– 1 ptg kepala ayam dan ceker
– 3 siung bawang putih, cincang halus
– 2 sdt garam
– merica secukupnya
– gula secukupnya
– 1/2 sdt lada bubuk
– kaldu bubuk (optional)
– 6 butir bakso, belah 2, kerat tengahnya
– air secukupnya

Cara membuat:
– masukkan kepala ayam, ceker, dan 1 siung bawang putih cincang ke dalam air,  rebus dengan api kecil selama 1 jam
– masukkan wortel, kentang, 2 siung bawang putih cincang, garam, gula, dan merica bubuk, masak hingga matang
– masukkan kubis, bakso, dan bubuk kaldu, masak hingga kubis matang
– masukkan seledri dan daun bawang, aduk-aduk sebentar,.angkat
– siap disajikan

Untuk 4 porsi

image

This entry was posted in Kuliner, Recipes and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Sup Sayuran (vegetable soup with meatballs)

  1. Aliensyiroh says:

    yaaaa ampuuuun, malam-malam posting makanan lagii, bikin laperrr :3

  2. Huakakak! Masih eksis juga ya jam segini.. Ini kan jam me-time-nya daku. Hihihi, enjoy, Ziz…😉

  3. Aliensyiroh says:

    kata Kahitna ini insomnia mbak,😀
    me-time malem banget, haha, masak-masak teruuus.

  4. Ya beginilah kalau punya anak-anak kecil, kalau mereka sudah tidur, baru punya waktu utk diri sendiri🙂

    Masak2nya siang, ziz, uploadnya aja yg siaran tunda, butuh ketenangan😀

  5. Aliensyiroh says:

    tapi ngunggah foto makanan malam-malam itu bikin orang yang belum makan jadi makin laperrr :3

  6. Hahaha.. Kacian deh loo.. Tak doain cepet lulus, cepet kerja, cepet nikah ya biar ga kelaperan mlm2 lagi🙂

  7. Aliensyiroh says:

    omg, hari ini orang-orang banyak yang ndoain begituan,😀
    kalo belum 3 hal diatas, kalo gak males, masih ada burjo mbak😀 hehe, tapi gak sehat

  8. Yowis diaminin aja doanya :p

Kasih komen dong

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s