Susu Tidak Menetralkan Obat

cakmoki Blog

Susu dan Obat Di kalangan masyarakat, masih berkembang anggapan bahwa susu akan menetralkan obat jika diminum bersamaan. Tentu anggapan ini salah. Susu tidak menetralkan obat. Apakah kekeliruan informasi tersebut berhubungan dengan rendahnya tingkat pendidikan ? Tidak mesti ! Faktanya lulusan perguruan tinggi masih ada yang beranggapan bahwa susu akan menetralkan obat jika diminum bersamaan. Bahkan, boleh jadi sebagian petugas di lingkup kesehatanpun masih beranggapan semacam itu. Maklum, doktrin bahwa susu menetralkan obat sudah kadung melekat dalam masyarakat sehingga kadang tidak mudah meluruskannya, meski di kalangan kesehatan sekalipun. Untuk itu saya merasa berkepentingan menulis posting ini sebagai kontra-doktrin.

Benarkah semua jenis obat menjadi netral (tidak berkhasiat) jika diminum bersamaan dengan susu ? Tidak benar alias keliru.

Susu tidak membuat obat menjadi netral dan tidak menjadikan obat tidak berkhasiat. Ini artinya tidak masalah jika anak lebih suka minum obat bersama susu.

KILAS BALIK HUBUNGAN ANTARA SUSU DAN OBAT

Tatkala pertama kali bertugas di Puskesmas…

View original post 420 more words

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.