Chickenpox Attack! Ketika Cacar Air Menyerang (2)

Saya punya definisi baru cacar air. Cacar air adalah: 1) penyakit bentol-bentol yang membuat Anda menjadi tahanan kamar, 2) penyakit yang apabila menginfeksi suami Anda, maka Anda akan menjadi petugas room service dengan pemesanan melalui whatsapp.

Hehehe, just joking.. Tapi beneran juga sih.. Huhuu😥

image

Semenjak dicurigai cacar, suami langsung diisolasi ke kamar depan, pisah dari kamar saya dan anak-anak. Aturan main pun dibuat:
– Suami tak boleh keluar kamar kecuali ke kamar mandi depan
– Saya dan anak-anak tak boleh masuk kamar depan dan kamar mandi depan. Kalau mau ke kamar mandi, gunakan kamar mandi belakang
– Saya boleh ke kamar suami hanya untuk membantu mengoleskan obat
– Suami harus gunakan masker kalau harus kontak dengan saya atau kalau terpaksa harus keluar kamar
– Makanan suami diantar ke kamarnya, karena suami kan ga boleh keluar kamar
– snacks, minuman, dan obat-obatan suami juga harus diantar ke kamarnya
– pakaian kotor suami tak boleh dicampur dg pakaian kotor lain, dan harus dicuci dengan antiseptik terlebih dahulu
– dll

Cukup menyedihkan kan? Serumah tapi kayak lagi marahan😦

Kemudian, setelah 2 hari berlalu, bentol-bentol pada tubuh suami saya menjadi semakin banyak. Amat banyak malah.

Tapi nih ya, nampaknya memang begitu perjalanan penyakitnya. Sebagai istri, saya mendukungnya agar cepat sembuh. Saya manjakan dia dengan makanan-makanan kesukaannya. Kemarin siang menunya gado-gado, malamnya nasi uduk dengan lele penyet — tentu saja beli di luar.

Hari ini saya meneguhkan hati untuk memasak. Saya hapal dengan karakter suami yang lebih manja di saat sakit, dan permintaan makanannya agak membuat susah. Jadi saya harus masak yang spesial dan enak, atau makanan itu tidak akan dihabiskannya — padahal orang sakit cacar kan harus meningkatkan daya tahan tubuh ya, biar cepat sembuh. Akhirnya, dengan segala daya upaya, saya berhasil menyajikan “Pepes Tuna Bumbu Kelapa.” Suami sampai nambah. Saya puas sekali🙂

Berarti malam ini saya terhindar dari membeli makan di luar yang boros, hehehe🙂

Ya Allah, semoga suami saya cepat sembuh dan tak ada yang tertular. Aamiin..

– – – – –

Related article:
Chickenpox Attack! Ketika Cacar Air Menyerang (1) https://geasy.wordpress.com/2014/06/03/chickenpox-attack-ketika-cacar-menyerang/

This entry was posted in me as a mom, My Room and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Chickenpox Attack! Ketika Cacar Air Menyerang (2)

  1. susiloharjo says:

    Makasih ya supportnya i’m better now , love u

  2. Sama-sama, ayah. Love u, too❤

Kasih komen dong

