Dear Friends, maafin saya ya.. (Selamat Puasa 1435 H)

Ramadhan adalah bulan penyucian dosa untuk mencapai derajat takwa. Sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang hal itu.

عن أَبي هُرَيرَة أنَّ رسول الله  قَالَ: مَنْ قَامَ رَمَضَانَ إيماناً وَاحْتِسَاباً غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ – متفقٌ عَلَيْهِ

Dari Abi Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa yg menegakkan Ramadhan dgn iman & ihtisab, maka Allah telah mengampuni dosanya yg telah lalu. (HR Bukhari & Muslim)

Nah, bagaimana jika dosa itu berasal dari muamalah, hubungan antar manusia? Berarti, bukan hanya kepada Allah saja kita memohon ampun, tapi juga meminta maaf kepada orang yang bersangkutan.

Tujuan kita berpuasa adalah juga agar kita menjadi orang yang bertakwa.

وَسَارِعُواْ إِلَى مَغْفِرَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ الَّذِينَ يُنفِقُونَ فِي السَّرَّاء وَالضَّرَّاء وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ النَّاسِ وَاللّهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ

Dan bersegeralah kamu kpd ampunan dari Tuhanmu & kpd surga yg luasnya seluas langit & bumi yg disediakan utk orang-orang yg bertakwa, yaitu orang-orang yg menafkahkan, baik di waktu lapang maupun sempit, & orang-orang yg menahan amarahnya & mema’afkan orang. Allah menyukai orang-orang yg berbuat kebajikan.(Al Qur’an Surat: Ali Imran: 132-133)

Maka dari itu, saya, sebagai penulis blog ini, meminta maaf kepada teman-teman semua, apabila dalam menulis, tentunya banyak kekurangan saya, dan apabila ada yang tersinggung, saya memohon maaf. Apabila saya terlambat dalam menjawab pertanyaan dan komentar-komentar kalian, dan apabila ada yang jawabannya kurang berkenan, saya mohon maaf.

Apabila ada yang tidak berkenan dan keberatan dengan isi blog saya, bisa menghubungi saya.

Pemerintah melalui Menteri Agama menyatakan bahwa puasa Ramadhan jatuh pada 29 Juni 2014. Saya ucapkan Selamat menunaikan ibadah Puasa 1435 H bagi yang menjalankan. Semoga kita dapat kembali fitrah di hari kemenangan nanti. Aamiin aamiin yaa Robbal’aalamiin..

Doain juga blog ini terus langgeng ya.. aamiin🙂

source:
http://www.mozaikislam.com http://www.mozaikislam.com/15/bermaafan-sebelum-puasa-ramadhan-apakah-ada-dalilnya.htm

This entry was posted in My Room and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Dear Friends, maafin saya ya.. (Selamat Puasa 1435 H)

  1. bay says:

    maapin ya, mau koreksi🙂
    kata ‘pensucian’ seharusnya ‘penyucian’ karena kata dasarnya suci, jadi melebur menjadi penyucian. kalau kata dasarnya cuci jadi pencucian bukan penyucian

    thanks,

  2. right.. k-p-t-s melebur ya? tengkyu ya, Bay, koreksinya..🙂

  3. nengira says:

    sama2 bunda.. maaf lahir batin jg ya, meskipun sedikit terlambat tapi daripada tidak sama sekali.. sampaikan salam dan maaf jg utk keluarga😀

  4. iya umi.. sampaikan salam dan maaf saya juga utk keluarga umi ya..🙂

Kasih komen dong

