[resep anak] Sup Bakso Sayuran – versi 2

Ini sedikit memalukan karena fotonya hanya berupa jepretan dari telepon genggam yang tentu kualitasnya jauh berbeda dari foto-foto masakan saya sebelumnya. Ada sedikit masalah dengan kamera DSLR kami sehingga belum bisa digunakan saat ini😦 Namun hal itu tak menyurutkan langkah saya dari mengabadikan foto sup ini dan resepnya karena sup ini sangat disukai anak-anak saya. Saya tak ingin lupa dengan formulanya🙂

Sup ini sangat sederhana. Idenya datang ketika saya sedang puasa tetapi mulai mengalami premenstrual syndrome (PMS – sekumpulan gejala prahaid yang berkaitan dengan hormonal), sementara anak-anak saya tetap harus dibuatkan makanan yang sehat. Resep ini bergitu sederhana sehingga kita tak perlu menghaluskan bumbu, tak perlu menumis, tak butuh banyak macam bumbu, pun tak perlu waktu lama untuk membuatnya. So, here we go!

sop.bakso (2)
Bahan-bahan:
– 10 butir Bakso homemade, belah menjadi 8
– 3 buah wortel ukuran sedang, kupas, iris tipis
– 2 buah kentang ukuran sedang, kupas, potong kecil
– 1 buah tomat, potong menjadi 8
– 4 siung bawang putih, keprek, iris tipis
– 3 sdm kecap ikan

– 1/2 sdt minyak wijen
– 1/2 sdt garam
– sedikit pala bubuk
– sedikit gula
– 1 liter air

Cara membuat:
– rebus air bersama bawang putih hingga mendidih
– masukkan wortel dan kentang, didihkan kembali
– tambahkan kecap ikan, rebus selama 5 menit
– masukkan tomat dan bakso, rebus selama 3 menit
– tambahkan gula, garam, dan minyak wijen, aduk sebentar
– sajikan hangat

untuk 4-5 porsi

This entry was posted in Kuliner, me as a mom, Recipes and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to [resep anak] Sup Bakso Sayuran – versi 2

  1. resep bakso homemade-nya?
    gagal terus nih bikin bakso.. hahahaa

  2. aku ga bikin sendiri, tapi dibuatin ibuku.. hahaha.. nanti kalo aku udah bisa bikin sendiri baru aku share yaa..🙂

Kasih komen dong

