Celoteh Yasmine (3,5 tahun)

SONY DSC

Suatu ketika, Yasmine kehilangan bando pink-nya karena lupa tempat menaruhnya.

  • Yasmine: Bunda, tahu bandoku, nggak?
  • Bunda: Enggak.
  • Yasmine: (mutar-mutar nyari bando)
  • Bunda: (ikut mutar nyariin bando juga) memangnya kakak taruhnya dimana?
  • Yasmine: Nggak tahu. Miskolin dong, Bunda?
  • Bunda: Hah?

* * *

Pada perayaan 17 Agustus di lapangan bola dekat rumah, Yasmine menonton pertandingan tarik tambang bersama Bunda dan adiknya, Dipa.

  • Pengeras suara: Jangan ditarik dulu talinya! Jangan ditarik dulu talinya!
  • Bunda: Tuh, katanya, jangan ditarik dulu talinya.
  • Yasmine: Tali apa?
  • Bunda: Ya tali tambang. Kan namanya “tarik tambang”
  • Yasmine: Tarik pitanya kapan?
  • Bunda: ??? (ngakak sendiri)

* * *

Ketika malam sudah mulai larut, Yasmine diantar Bunda ke tempat tidurnya. Tiba-tiba Yasmine bertanya..

  • Yasmine: Bunda, kakak dilahirkan?
  • Bunda: Iya.
  • Yasmine: Siapa yang melahirkan?
  • Bunda: Ya Bunda.
  • Yasmine: Sama siapa?
  • Bunda: sendirilah.
  • Yasmine: Siapa yang bantuin?
  • Bunda: ooh, dokter sama bidan.

Keesokan malamnya, ketika sudah di atas tempat tidur..

  • Yasmine: Bunda, masa aku dilahirkan?
  • Bunda: (kaget) Ya iyalah, manusia itu dilahirkan, bukan ditelurkan. Yang ditelurkan itu ayam dan burung. (ngikik sendiri)

***

Pada suatu siang di bulan Juni..

  • Bunda: Kakak, kita mau ke rumah Yangti (Eyang Putri), ya.
  • Yasmine: Kapan?
  • Bunda: Masih lama, bulan Juli.
  • Yasmine: Naik apa?
  • Bunda: Naik taksi, pesawat, dan mobil.

Keesokan harinya..

  • Yasmine: Bunda, yuk packing.
  • Bunda: Kakak mau kemana?
  • Yasmine: ke rumah Yangti.
  • Bunda: belum, Kak. Kan masih lama, nanti kalau udah bulan Juli, kita ke rumah Yangti, ya. Sekarang masih bulan Juni.

Pada tanggal 13 Juli, Yasmine melihat bunda mengemas barang.

  • Yasmine: Bunda ngapain?
  • Bunda: packing. Kan kita mau ke rumah Yangti.
  • Yasmine: Sekarang sudah bulan Juli?
  • Bunda: Sudah.

Keesokannya (14 Juli)..

  • Yasmine: Sekarang sudah bulan Juli?
  • Bunda: Sudah.
  • Yasmine: Bunda, yuk ke rumah Yangti.
  • Bunda: Hmm, besok ya, tanggal 18 Juli kita ke rumah Yangti-nya.
  • Yasmine: tapi kan sekarang udah bulan Juli?
  • Bunda: Iya, tapi sekarang masih tanggal 14, pesawatnya belum datang, sabar ya.
  • Yasmine: (pergi bermain kemudian datang lagi) Bunda, ayo ke rumah Yangti.
  • Bunda: Hah? Besok ya, pesawatnya belum datang.
  • Yasmine: tapi kan sekarang bulan Juli.. huaaa (menangis)

Keessokan harinya lagi (15 Juli)

  • Yasmine: Bunda, sekarang bulan Juli?
  • Bunda: Iya.
  • Yasmine: Ayo ke rumah Yangti.
  • Bunda: sabar ya Kak, sekarang masih tanggal 15 Juli, pesawat kita tanggal 18 Juli
  • Yasmine: tapi, aku mau ke rumah Yangti.. (mewek)

Hari berikutnya (16 Juli)..

  • Yasmine: Bunda, sekarang bulan Juli?
  • Bunda: Nggak.
  • Yasmine: (pergi bermain)
  • Bunda: ups.. maaf ya, Kak :p

 

This entry was posted in me as a mom, My Room and tagged , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Celoteh Yasmine (3,5 tahun)

  1. susiloharjo says:

    kepolosan, pemikirannya yang simple, spontanitasnya mmg bikin kita selalu tertawa

  2. Hihihi.. Iya, Yah.. Betul! Yasmine anak kritis yang kadang bikin repot bunda menjawab rasa ingin tahunya😀

  3. ahahahaaa.. lucuuuk!
    *uwel2yasmin

  4. Hehehe.. Makasih makriri🙂

  5. Aliensyiroh says:

    oke, percakapan terakhir penuh tipu daya😀

  6. hehehe..lucunya si Yasmin…maaf Mbak Rahma, kupikir Geasy itu blog milik anak ABG, ternyata sama kayak saya, sudah emak2 juga..:D

  7. iya Kak, Yasmine anaknya spontan gitu hahaha..😀

    Aaaahhh Abegeee😀
    *jingkrak2*
    loh kok bisa mengira saya masih abege?😀

    iya Kak Mila, saya udah emak-emak anak 2, sering saya ceritain dan poto2in di sini.. makasih ya Kak, udah mampir ke rumah saya🙂

Kasih komen dong

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s