Starting a New Bussiness: Belanjah Onlineshop

Ketika kita memiliki mimpi, kita perlu ikhtiar yang sungguh-sungguh disertai doa ‘kan bukan mengharapkan keajaiban datang begitu saja? Persis itulah yang aku lakukan. Dan inilah langkah awal yang aku lakukan dalam menggapai mimpi-mimpiku. Tujuannya a better life.

I deserve it, so I fight for it!

Setelah membuat bussiness plan (sok-sokan nih ceritanya), dan mendapatkan modal usaha, pada tanggal 19 September 2014, aku mendirikan sebuah onlineshop, yang kunamai Belanjah. Itu adalah singkatan dari Belalang dan Gajah, kata sandi anak-anakku, usulan dari adekku yang kelewat kreatif, Iko. Jadi sejak tanggal itu, aku resmi menjadi bos di perusahaanku, juga merangkap sebagai staf marketing, keuangan, produksi, dan karyawan tetap, hehehe😀

Konsep Belanjah lebih ke perlengkapan hijab yang syar’i dan fashionable, yang aku pakai standarku sendiri untuk menentukannya. Iya dong, nggak usah heran, ini kan tokoku.. hahaha😀

Setelah melakukan pemesanan kepada supplier  – supplier pertamaku adalah Gerai Hawa by Teuku Wisnu –  dan beberapa barang sudah datang, aku buatlah page di facebook, namanya Belanjah.

Screenshot (2)

Ini adalah hari pertama aku launching page itu. Aku invite orang-orang di friend list ku, dan alhamdulillah sorenya udah ada 52 likes dan 185 post reaches🙂

Makasiiiih banget ya buat yang sudah bersedia nge-like dan nge-klik foto-foto page aku, baik yang aku todong maupun yang sukarela.. “like” dari kalian sangat berarti buatku :’)

Aku juga sudah membuat blog di WP juga nih (adeknya gizi is easy berarti ya), namanya http://belanjah.wordpress.com

Screenshot (3)

Masih jelek sih, soalnya ini baru awal-awal kan ya, dan aku udah lupa bagaimana cara bikin blog menjadi lebih cantik, hehehe😀

Lagian ternyata, awal melakukan bisnis olshop begini, ternyata butuh effort juga ya. Iya bikin page plus deskripsi-nya, image branding, trus bikin blog juga, mesti mikir, aku harusnya ngmong apa aja, cara ngomongnya gimana yang bagus, dll..

Hari pertama launching page ini, belum ada yang laku barangnya.. Yah mungkin karena barang yang ditawarkan cuma 1 macam ya, hahaha…

  • (+) siapa suruh nawarin barang cuma 1 macam??
  • (-) Ya gimana, yang sampai dari supplier baru itu sih.. yang lain masih nyangkut di penjahitnya..
  • (+) kenapa nggak nunggu semua barangnya ready??
  • (-) Udah gatel pengen action.. lagian kan biar orang liat dulu barangnya.. nah yang lain kutulis aja coming soon, biar orang menanti-nanti..

Sori, monolog dikit.. :p

Trus kata Bapakku, yang adalah pengusaha perkebunan sawit dan coklat, koin pertama itu jauh lebih sulit daripada ratusan ribu berikutnya. Jadi, aku harus sabar.

Semoga usahaku ini berjalan lancar, sukses, dan barokah.. aamiin.. Doain ya, Teman-teman..🙂

 

This entry was posted in Belanjah, My Room and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Kasih komen dong

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s