Summer Scent, K-Drama pertamaku

summer scent1Ini drama korea pertama yang saya tonton. Waktu itu ditayangkan di Indosiar. Menontonnya membuatku terbuai, terharu, dan terhanyut. Film ini membuatku takjub akan budaya korea yang hangat, pemalu, dan lembut dalam berkomunikasi. Trus tentang alur ceritanya, wah, 5 stars! Love it! Style baju-baju dari Hye Won (pemeran utamanya) yang feminim abis, saya suka banget… OST-nya juga keren-keren! Apalagi lagu serenada yang berkali-kali diputar di film ini, membuat saya semakin jatuh hati🙂

Kalian penasaran?😉

Jadi ceritanya begini:

Min Woo (pekerjaan: arsitek) patah hati berat setelah tunangannya, Eun Hye, meninggal dalam suatu kecelakaan. Dia menyendiri dan naik gunung untuk menenangkan diri. Sementara Hye Won (pekerjaan: penjual dan bunga) juga naik gunung sendiri. Dia lagi seneng banget setelah mendapatkan donor jantung. Jadi Hye Won ini adalah gadis yang memiliki jantung yang lemah, sehingga ia sakit-sakitan sejak kecil. Setelah ia mendapatkan donor jantung, ia merasa bugar Ia senang sekali bisa berlari, berolahrga, bahkan mendaki gunung. Seketika hujan turun, dan mereka tak sengaja bertemu saat berteduh.

Keanehan terjadi. Min Woo merasa Hye Won ini gerak geriknya mirip sekali dengan tunanganya itu. Sedangkan Hye Won, jantungnya berdetak kencang bila berada di dekat Min Woo. Kalian pernah kan, deg-degan saat bertemu seseorang yang kalian suka? Tepat sekali, seperti itu rasanya! Dan itu selalu dialami Hye Won setelah bertemu Min Woo (Annoying ga sih?)

Masalahnya, Hye Won itu sudah memiliki tunangan yang bernama Park Jung Jae, pemuda pengusaha kaya yang sedang membangun sebuah resort di suatu pulau. Hye Won tak bisa begitu saya mengabaikan perasaaannya kepada Min Woo karena ternyata, Min Woo dipekerjakan oleh Jung Jae (Hye Won juga bekerja di resort sebagai decorator). Adik Jung Jae, Park Jung Ah yang juga menyukai Min Woo menambah rumit masalah ini.

Seiring berjalannya waktu, akhirnya diketahui bahwa jantung yang berada dalam tubuh Hye Won adalah milik mantan tunagan Min Woo. Hye Won menjadi galau berat karena dia merasa perasaan cinta dari Min Woo itu semata karena jantung itu, sedangkan perasaan Hye Won yang selalu berdebar ketika bertemu Min Woo itu juga tidak murni, tetapi hanya karena jantung wanita itu.

Klimsummer scent2aksnya adalah, ketika Hye Won memutuskan untuk menikah bersama Jung Jae tetapi kemudian kabur karena jantungnya berdebar tak karuan (yang menandakan ada Min Woo di sekitar sana), ia kabur namun jantungnya tak kuat sehingga ia tak sadarkan diri. Ia harus menjalani operasi transplantasi lagi.

Min Woo mendapat kabar bahwa Hye Won meninggal dalam operasi itu. Ia sedih dan memutuskan untuk kembali kuliah ke Prancis untuk mendalami design arsitektur. Tetapi itu berita bohong yang sengaja disebarkan atas permintaan Hye Won. Hye Won dalam keadaan sehat dan ia berpisah dari Jung Jae.

Suatu ketika, di kota Paris, Hye Won berjalan dalam rintik hujan dengan memakai payung. Dari arah yang berlawan, Min Woo bergegas menuju suatu gedung dan mereka pastinya akan berpapasan. Apa yang terjadi? Apakah jantung Hye Won tetap berdebar kencang seperti sebelumnya?

Heheheee… untuk bagian endingnya saya ga mau bagikan spoilernya ahhh… lebih baik kalian tonton sendiri yah🙂

OST Summer Scent:

Bi Mil by Jung in Ho:

Schubert Serenade:

Say Yes by Jung in Ho

salah satu scene yang aku suka banget:

 

This entry was posted in Dunia Menulis and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Kasih komen dong

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s